Sriwijaya Air Rute Jakarta-Pontianak Menghilang dari Radar

January 09, 2021, 05:43 PM UTC

Penulis: AZ

Ilustrasi

JAKARTA- Sebuah pesawat Sriwijaya Air dengan nomor bodi PK-CLC rute Jakarta-Pontianak hilang dari pantauan radar Sabtu 9 Januari 2021. Pesawat hilang kontak di daerah Kepulauan Seribu, Jakarta.

Sejumlah pihak membenarkan kabar tersebut termasuk Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar.  “Pesawat menghilang dari kontak di sekitar Tanjung Pasir Pulau Lancang,” katanya

Menurutnya pesawat dengan nomor penerbangan SJY 182 itu terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar). “Sekitar jam 13.30 WIB take off dari Bandara Soetta dari Jakarta menuju Pontianak,” katanya.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati juga membenarkan kabar tersebut. Menurutnya pesawat dengan call sign SJY 182 tersebut melakukan kontak terakhir pada pukul 14.40 WIB. “Saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan BASARNAS dan KNKT,” katanya.

Sejauh ini belum ada penjelasan jenis pesawat yang hilang serta penumpang serta kru yang ada di dalamnya. Pihak manajemen Sriwijaya Air belum mengeluarkan pernyataan.