Solo Safari Tawarkan Sensasi Ngabuburit Bareng Satwa

17 Maret 2023 11:45 WIB

Penulis: Chrisna Chanis Cara

Editor: Laila Ramdhini

Singa di Solo Safari sedang menjalani masa habituasi beberapa waktu lalu. Kawasan singa tersebut berlokasi tak jauh dari Restoran Makunde di kompleks Solo Safari. (Istimewa)

SOLO—Solo Safari membikin sejumlah inovasi menyambut Bulan Ramadan. Salah satu program anyar mereka adalah Safari Ramadhan Culinary Festival. Kegiatan tersebut memungkinkan pengunjung ngabuburit sambil berinteraksi dengan satwa.

Dikutip dari Instagram Solo Safari, program Safari Ramadhan bakal mulai digeber pada bulan puasa tahun ini. Nantinya, pengunjung dapat menikmati Solo Safari hingga malam hari. Sebelumnya, jam operasional kebun binatang yang dulu bernama Taman Satwa Taru Jurug itu hanya sampai pukul 16.30 WIB. 

Kehadiran program baru memungkinkan warga merasakan sensasi berkunjung malam hari hingga pukul 19.30 WIB. Tak hanya itu, Safari Ramadhan Culinary Festival menyediakan paket buka puasa sambil berinteraksi dengan satwa di Makunde Bistro, Solo Safari. “Kalian bisa ngabuburit sambil berinteraksi dengan satwa dan menikmati hidangan berbuka puasa dengan menu berbeda setiap harinya,” tulis Solo Safari. 

Ramadhan Buffet di Makunde ditawarkan seharga Rp95.000 per pax. Nominal itu sudah termasuk tiket masuk, interaksi satwa dan live music. Pengunjung bakal mendapat bonus satu pax apabila membeli 10 pax Ramadhan Buffet. Harga tersebut berlaku untuk dewasa dan anak-anak. Khusus anak di bawah usia dua tahun, Solo Safari menggratiskan tiket masuk. “Program ini berlaku sampai 20 April 2023 dengan jam layanan pukul 16.00-19.30 WIB,” imbuh Solo Safari.

Sebagai informasi, kapasitas Makunde Bistro mencapai 300-an orang. Adapun premium lounge di restoran tersebut mampu menampung sampai 100 orang. Makunde menawarkan sensasi makan ditemani sejumlah satwa khas Afrika seperti singa, kuda zebra dan meerkat.    

Berita Terkait