Situs Sejarah Korea Jeolla Gamyoung Dibuka untuk Umum

JEONJU, Korea Selatan – Situs sejarah Korea, Jeolla Gamyoung, yang sudah direstorasi akan dibuka pada 7 Oktober 2020.

Kata ‘Gamyoung’ berarti kompleks pemerintah provinsi di Dinasti Joseon, sudah berdiri sekitar 500 tahun (1392-1910). Sementara, kata ‘Jeolla’ mengacu pada provinsi barat daya negara itu.

Pemerintah Provinsi Jeolla Utara dan Komite Restorasi Jeolla Gamyoung akan membuka Jeolla Gamyoung yang telah dipugar pada 7 Oktober 2020 jam 2 siang.

Mengambil tajuk “Jeolla Gamyoung: Bunga Berseri, Buah Seribu Tahun,” upacara pemotongan pita akan dihadiri sejumlah kecil peserta dan disiarkan langsung di YouTube.

Direktur budaya, pariwisata dan olahraga Jeonju, Choi Lak-ki, mengatakan perayaan restorasi digelar dalam skala sekecil mungkin untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami akan mencoba menarik lebih banyak wisatawan ke situs itu untuk mempublikasikan sejarah dan statusnya. Jeolla Gamyoung yang dipugar akan mengangkat harga diri warga Jeonju dan Jeollabuk-do,” katanya dikutip dari Businesswire, Selasa, 6 Oktober 2020.

Perayaan restorasi situs bersejarah ini akan dimulai dengan Seungjeonmu (Tarian Kemenangan) yang dibawakan untuk mengenang George Clayton Foulk, kuasa usaha AS untuk Joseon saat itu. Foulk pernah mengunjungi Jeolla Gamyoung.

Lantas, akan digelar peresmian papan nama Seonhwadang, gedung utama di Jeolla Gamyoung.

Rencana restorasi kompleks pemerintah kuno Jeolla Gamyoung dimulai pada 2005. Proyek lantas mulai berjalan pada November 2017. Tahap pertama proyek selesai pada 27 Agustus.

Jeonju akan memulai proyek tahap kedua segera setelah memutuskan rencana untuk mengembangkan zona barat Jeolla Gamyoung. Hingga tahap kedua dimulai, zona tersebut akan tetap terbuka untuk umum.

Tags:
jeolla gamyoungkorea selatansitus sejarah
%d blogger menyukai ini: