Sinergi Pemerintah Dan Pengembang Properti Membangun Stasiun Ekstensi Tigaraksa Dan Flyover Tenjo

16 Oktober 2022 08:05 WIB

Penulis: Panji Asmoro

Editor: Yosi Winosa

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kanan) didampingi oleh Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk. Bacelius Ruru (kiri), Marketing Director PT Agung Podomoro Land Tbk. Agung Wirajaya (tengah), Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha PT KAI Sandry Pasambuna (kedua kiri), dan Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan (kanan) saat seremoni Pencanangan Pembangunan Stasiun Ekstensi Tigaraksa dan Flyover Tenjo,Sabtu 15 Oktober 2022. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia (trenasia.com)

Kolaborasi strategis Pemerintah dan swasta dalam membangun infrastruktur transportasi massal sangat diperlukan, guna mengoptimalkan penggunaan transportasi umum seperti kereta api, bus dan lainnya. Situasi ini akan menciptakan mobilitas masyarakat produktif, terutama aktivitas yang dilakukan dari wilayah satu dengan lainnya yang membutuhkan waktu secara efektif dan efisien.  

Kerjasama inilah yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan, PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Agung Podomoro Land Tbk. melalui PT Mitra Abadi Utama (pengembang Kota Podomoro Tenjo) pada acara Pencanangan Pembangunan Stasiun Ekstensi Tigaraksa dan Flyover Tenjo yang dilaksanakan Sabtu, 15 Okbober 2022 di kawasan Tenjo, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Sebagai bagian dari pengembang tepercaya, terintegrasi, dan terdepan Agung Podomoro, Kota Podomoro Tenjo diproyeksikan sebagai The Next Serpong di mana kehadirannya akan memenuhi kebutuhan masyarakat akan hunian berkualitas dengan harga terjangkau. Adapun Grand TOD Kota Podomoro Tenjo dibangun di lahan seluas 2,2 hektare dan terintegrasi langsung dengan Stasiun Tigaraksa, yang dilengkapi dengan akses Transjakarta, dan LRT.Foto : Panji Asmoro/TrenAsia

Berita Terkait