Simak! Trik Hemat Minum Kopi di Starbucks Tanpa Menguras Kantong

26 Desember 2021 15:07 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Laila Ramdhini

Ini Dia Cara dan Trik Hemat Minum Kopi di Starbucks Tanpa Bikin Dompet Kosong (Pexels.com/Ade Rifaie)

JAKARTA - Minum kopi dan mengunjungi kafe kini menjadi gaya hidup yang dilakukan oleh banyak orang. Salah satu gerai kopi yang selalu ramai pengunjung adalah Starbucks. Tidak heran jika banyak orang yang ingin mengetahui cara dan trik hemat minum kopi di Starbucks tanpa membuat dompet jadi kosong atau kehabisan uang.

Meski saat ini sudah banyak kafe atau penjual kopi kekinian yang terkenal, Starbucks tetap memikat banyak orang untuk menjadi konsumen setianya. Apalagi gerai kopi waralaba ini kerap mengeluarkan berbagai jenis tumbler yang menarik untuk dikoleksi.

Namun, tidak jarang juga ada konsumen yang mengeluh karena harga kopi di Starbucks yang cukup mahal daripada kopi kekinian pada umumnya. Sering minum kopi di Starbucks juga kerap membuat pengeluaran jadi lebih boros.

Bagi Anda pencinta kopi Starbucks, tidak perlu bersedih. Hal ini karena ada cara dan trik hemat yang tetap membuat Anda bisa minum kopi dengan hemat di Starbucks. Berikut caranya.

Pesan Ukuran Short

Mungkin selama ini Anda hanya mengetahui bahwa Starbucks memiliki tiga varian ukuran cangkir, yaitu tall, grande, dan venti. Padahal, sebetulnya ada ukuran cangkir yang jarang diketahui banyak orang, yaitu ukuran short. Short merupakan ukuran cangkir terkecil dan lebih kecil daripada ukuran tall. Biasanya ukuran ini tidak ada di dalam menu, namun Anda bisa mencoba menanyakannya kepada barista secara langsung untuk mendapatkan kopi ukuran short ini.

Hindari Membeli Air Mineral

Setelah minum kopi, biasanya Anda akan merasa haus yang akan membuat Anda ingin untuk membeli air mineral atau air kemasan di Starbucks. Seperti yang dilansir dari laman Reader’s Digest, Starbucks ternyata menyediakan air putih yang telah disaring secara gratis.

Bawa Tumbler Sendiri

Starbucks telah berkomitmen untuk mengurangi jejak karbon. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan tumbler yang sudah Anda beli di Starbucks sebagai wadah saat membeli kopi di Starbucks. Biasanya Starbucks akan memberikan potongan saat Anda menggunakan tumbler sendiri.

Minta Es Batu Sedikit Saja

Lebih sedikit es batu di cangkir Anda berarti akan semakin banyak kopi yang Anda dapatkan. Hal itu berarti Anda bisa memesan cangkir ukuran lebih kecil lalu mintalah sedikit es batu. Selain lebih hemat, es kopi di Starbucks juga rendah kalorinya.

Berita Terkait