Simak Cara Cek Jadwal Test CPNS 2021 di Sscasn.bkn.go.id

11 September 2021 08:18 WIB

Penulis: Redaksi

Editor: Redaksi

Penerimaan CPNS 2021 (Dokumen https://sscasn.bkn.go.id/)

JAKARTA - Untuk putra putri terbaik bangsa, simak cara cek jadwal test CPNS 2021 melalui situs sscasn.bkn.go.id, untuk mengetahui update informasi terkini tentang penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan PPPK 2021. 

Khususnya untuk peserta CPNS yang belum mengikuti ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2021 dimana, SKD CPNS 2021 sudah berlangsung sejak 2 September 2021 di beberapa instansi. 

Namun demikian, peluang untuk menjadi PNS masih terbuka dan masih banyak kementerian dan lembaga pemerintah yang belum melaksanakan SKD CPNS 2021. silakan buka link sscasn.bkn.go.id untuk mengetahui kabar terbaru tentang lokasi dan jadwal ujian SKD CPNS 2021 dan PPPK 2021.

Melalui setting itu, peserta seleksi CPNS 2021 juga bisa melihat materi SKD CPNS 2021 dengan mengakses link sscasn.bkn.go.id. Caranya segera login scasn.bkn.go.id atau https://sscasn.bkn.go.id/

Berikut langkah-langkahnya:

1. Silakan akses laman sscasn.bkn.go.id 

2. Kemudian, klik “Layanan Informasi” pada menu bar

3. Setelah itu, pilih “Jadwal Ujian”.

4. Selanjutnya akan muncul lokasi serta jadwal tes. Untuk memudahkan mencari instansi, lakukan pencarian dalam kolom “Search” dan ketik nama instansi yang dituju.

Segala informasi yang berkaitan dengan proses seleksi CASN, seperti jadwal, lokasi, hingga alamat, akan tersedia dalam laman sscasn.bkn.go.id. Untuk memantau penetapan lokasi, ada cara kedua, peserta bisa melihat jadwal seleksi melalui website resmi instani yang dilamar.

Simak Tips lolos SKD CPSN 2021

Semua peserta tes SKD CPNS 2021 pasti menginginkan dirinya bisa lolos hingga akhir seleksi dan kemudian menjadi abdi negara.

Tes SKD CPNS 2021 telah dimulai sejak 2 September lalu. Peserta bisa melihat hasil usahanya apakah bisa memenuhi ambang batas kelulusan atau tidak melalui akun Youtube resmi BKN.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam laman Facebook resminya, Rabu (8/9/2021) membagikan tips dan trik dari salah satu peserta seleksi SKD CPNS yang sukses mencapai nilai melampaui passing grade SKD.

Tips itu dibeberkan dalam sebuah video wawancara yang tidak disebutkan namanya namun dikatakan merupakan peserta yang memperoleh nilai tes 404. Dia melamar untuk instansi Kementerian Luar Negeri.

Dia melangsungkan tes SKD di UPT BKN Serang. "Taktik saya bermain di waktu, jadi saya berusaha mengerjakan yang menurut saya cepat," ungkap peserta wanita berhijab in membocorkan tips bisa dapat nilai tinggi dalam video tersebut.

Kemudian, ketika ditanya tentang seleksi SKD CPNS 2021 yang kini memiliki berbagai macam persyaratan, dan apakah itu memberatkan, peserta itu mengungkapkan tidak menghadapi hambatan.

"Sejauh ini tidak, karena rata-rata yang dibutuhkan sekarang sosial juga, terutama vaksin, karena untuk pergi kemanapun itu dibutuhkan," ungkapnya, seperti dikutip Kontan.co.id.

"Jadi menurut saya standar," katanya.

"Saya tidak menyangka karena ini pertama kalinya buat saya, tapi saya awalnya tidak berpikir (tes) akan secanggih ini..sehingga ketika tadi menggunakan (platform tes) saya mengerjakan dengan tenang karena tidak ada hambatan sama sekali. Jadi saya juga bisa menyelesaikan tepat waktu" beber peserta tes itu.

Berita Terkait