Siaga Covid-19, Menteri Perhubungan (Ad Interim) Beri Arahan

JAKARTA—Menteri Perhubungan (Menhub) Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan memberikan beberapa arahan kepada Jajaran Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Arahan ini sehubungan dengan Menhub Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada Sabtu lalu. Sementara itu, arahan tersebut disampaikan melalui video conference di Jakarta, pada Minggu (15/3

Adapun, arahan yang disampaikan Luhut yakni, Dirjen Perhubungan Laut, Dirjen Perhubungan Udara, Dirjen Perhubungan Darat dan Dirjen Perkeretaapian diminta untuk mengutamakan kebersihan semua moda transportasi publik. Kebersihan tersebut dilakukan dengan menyemprotkan disinfektan selama tiga kali dalam sehari pada semua moda transportasi.

Luhut juga berharap, hal serupa juga dapat diterapkan di daerah-daerah yaitu dengan sosialisasi publik/ pengumuman di titik-titik utama transportasi publik. Pengumuman tersebut akan menekankan tentang gejala (symptom) virus corona. Selain itu, akan dilakukan juga imbuan untuk menjaga kebersihan diri sendiri atau kebersihan lingkungan, serta imbauan untuk menghindari perjalanan bagi yang merasa sakit.

Di samping kebijakan terkait dengan kebersihan, Kemenhub juga akan memastikan arus transportasi logistik tetap lancar, terutama demi memastikan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat.

Tags:
Covid-19Luhut BinsarmenhubVirus Corona
%d blogger menyukai ini: