Setelah Presdir, Kali Ini Unilever Indonesia akan Ditinggalkan Direksi Lain

JAKARTA – PT Unilever Indonesia Tbk mengkonfirmasi kabar pengunduran diri salah satu direkturnya, yaitu Jochanan Senf yang akan berlaku efektif pada tanggal 31 Desember 2020.

Pengunduran diri dilakukan karena Senf akan menduduki posisi baru pada perusahaan afiliasi perseroan di luar negeri.

“Kami telah menerima surat pengunduran diri dari Bapak Jochanan Senf selaku direktur perseroan,” tulis manajemen Unilever Indonesia, dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat 13 November 2020.

Adapun permohonan pengunduran diri Senf sebagai Direktur Unilever Indonesia akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perseroan. Hal ini sesuai dengan Pasal 19 ayat 9 Anggaran Dasar Perseroan dan Pasal 8 ayat (3) POJK No. 33/2014.

“Permohonan pengunduran diri tersebut akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham perseroan yang waktunya akan kami sampaikan lebih lanjut,” demikian tulis manajemen.

Jochanan Senf merupakan pria kewarganegaraan Belanda dan lahir di Amsterdam. Bergabung dengan Unilever pada tahun 2003. Ia diangkat sebagai direktur perseroan melalui RUPS pada tanggal 27 April 2017 dan memimpin divisi ice cream.

Posisi senior yang pernah dipegang sebelumnya antara lain Direktur dari unit bisnis Ben & Jerry Eropa yang berbasis di Inggris, Global Marketing dan Strategy Manager Beverages berbasis di kantor pusat Unilever di Rotterdam, Manager Brand untuk kategori Foods di Belanda.

Senf menerima gelar Master of Science di bidang Ekonomi – dengan hormat dari Vrije Universiteit Amsterdam, Belanda.

Sebelumnya  Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk, Hemant Bakshi juga mengumumkan pengunduran dirinya. Hemant menyatakan bahwa dirinya datang ke Indonesia mengemban tugas tersebut enam tahun lalu dan merasa bangga pernah tinggal dan merasakan kultur budaya di Indonesia.

Baginya, selama enam tahun terakhir, Indonesia telah menjadi bagian dari hidupnya dan ia juga bersyukur hubungannya dengan negara ini terus berlanjut.

 “Di masa depan, saya akan menjadi Presiden Komisaris untuk Unilever Indonesia, dan terus menjaga ikatan ini dengan Indonesia,” tuturnya Rabu  11 November 2020.

Hemant menjelaskan bahwa dirinya akan mengemban posisi global untuk unit bisnis Unilever di Singapura.

Tags:
Bursa Efek IndonesiaHeadlinePT Unilever Indonesia TbkUnilever
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: