Setelah Duel Melawan Roy Jones Jr, Si Leher Beton Ingin Terus Naik Ring

JAKARTA-Mike Tyson akan kembali ke ring dengan melawan petinju  Roy Jones Jr. pada 28 November 2020. Yang menarik Tyson menyebut kemungkinan pertarungan dua petinju legendaris ini mungkin bukan penampilan terakhirnya.

“Saya ingin bertarung dalam partai ekshibisi empat ronde, hal berikutnya yang saya tahu. Saya melawan Roy Jones, ini delapan ronde dan saya mendapat tiga juri dan saya mendapat sabuk,” kata Tyson seperti dikutip ESPN  Selasa 9 November 2020.

” Akan sangat luar biasa jika kita bisa melakukan ini di seluruh dunia dan melawan petarung terbaik di negara itu, ekshibisi dengan petarung di negara itu, ekshibisi di seluruh dunia. Bukankah itu keren?” lanjut petinju yang kini berusia 54 tahun tersebut.

Tyson pensiun 15 tahun setelah pertarungan profesional terakhirnya menghadapi Kevin McBride di MCI Arena, 11 Juni 2005. Ketika itu petinju yang pernah dijuluki sebagai “Manusia Paling Buruk di Planet ini”  kelelahan dan menyerah di ronde ketujuh.

Namun, sepertinya nama besar Tyson masih bisa dijual sehingga beberapa kali pemegang rekor juara dunia termuda di kelas berat ini digembar-gemborkan akan beraksi lagi di atas ring.

Pertama, ada pertarungan MMA untuk Tyson yang diusulkan melawan Bob Sapp, kemudian pertandingan tinju melawan mantan juara kelas berat Shannon Briggs dan seteru lama, Evander Holyfield. Namun yang hampir pasti terwujud adalah aksinya melawan mantan raja kelas berat ringan, Roy Jones Jr.

Sepanjang proses rencana pertarungan itu, Tyson mengatakan dia telah mendapatkan kembali energi dan keinginannya untuk berolahraga setelah pulih dari persoalan dalam hidupnya. Dia sekarang merasa jauh lebih baik.

Tags:
mike tysonmike tyson vs roy jones jrolahraga ekstrimpetinjupetinju legendaris
%d blogger menyukai ini: