Sesama Grup Djarum: BCA dan Blibli Gelar Festival Otomotif Virtual, Banyak Diskon

JAKARTA – Sesama perusahaan milik Grup Djarum, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui kredit kendaraan bermotor (KKB) BCA bersama perusahaan e-commerce PT Global Digital Niaga alias Blibli mengadakan festival kredit pembiayaan kendaraan bermotor roda empat online.

Kegiatan bertajuk KKB BCA x Blibli ‘Autofest 2020’ entitas Djarum Group tersebut diselenggarakan pada tanggal 25 November hingga 2 Desember 2020.

Acara ini juga diklaim sebagai festival kredit pembiayaan kendaraan bermotor roda empat online pertama dan terbesar di Indonesia.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, kolaborasi dengan Blibli kali ini sebagai bentuk adaptasi dengan keadaan pandemi.

Melalui festival ini, kata dia, memungkinkan nasabah mengajukan kredit kendaraan bermotor dari mana pun dan kapan pun selama periode penyelenggaraan.

“Gelaran ini menjadi kesempatan terbaik bagi pecinta otomotif dan masyarakat untuk memperoleh kendaraan baru, tanpa perlu pertemuan tatap muka,” ujarnya dalam sebuah webinar, Rabu 25 November 2020.

Jahja menyebut bahwa KKB BCA x Blibli ‘Autofest 2020’ diharapkan memberi kontribusi positif bagi industri otomotif nasional yang terdampak pandemi COVID-19.

Merujuk pada data Badan Pusat Statistik (BPS) pada triwulan II-2020, penjualan mobil dan motor anjlok lebih dari 80% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sementara itu, Direktur KKB BCA Petrus S. Karim mengungkapkan, kegiatan ini menghadirkan berbagai produk kendaraan beroda empat didukung layanan kredit dari KKB BCA.

Dengan begitu, ia berharap dapat mendorong transaksi penjualan otomotif secara mudah dan aman kepada pelanggan.

Selama program acara berlangsung, para nasabah BCA, pelanggan Blibli maupun masyarakat luas dapat mengajukan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA tanpa terhalang jarak dan waktu.

Mobil listrik produksi Hyundai asal Korea Selatan / Hyundai.com
Hadirkan 18 Merek Mobil

Festival otomotif virtual KKB BCA X Blibli Autofest didukung oleh 18 merek mobil dan lebih dari 200 dealer. Beberapa merek ternama turut berpartisipasi dalam event tersebut, antara lain BMW, VW, Nissan, Lexus, Toyota, Honda, Daihatsu, dan sederet merek lainnya.

Bahkan dalam acara itu juga akan kedatangan Hyundai Ioniq, mobil listrik murni pertama di Indonesia. Mobil ini menjadi salah satu produk yang ditunggu oleh pecinta otomotif Tanah Air.

“Kami menyambut antusiasme para pecinta otomotif dan masyarakat Indonesia yang membutuhkan kendaraan baru, tanpa perlu ragu dengan protokol kesehatan. KKB BCA x BLIBLI Autofest merupakan cara baru membeli kendaraan idaman,” tutur Petrus.

Blibli adalah e-commerce milik Grup Djarum. / Facebook @bliblidotcom
E-Commerce jadi Sarana Alternatif

Masih dalam kesempatan yang sama, CEO Blibli Kusumo Martanto mengatakan disrupsi digital di tengah pandemi ini membuka peluang di berbagai industri. Termasuk sektor otomotif untuk memanfaatkan platform e-commerce sebagai sarana memperluas akses ke masyarakat.

“Blibli dengan ekosistem e-commerce yang lengkap, keunggulan teknologi, dan layanan pelanggan yang terbaik dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan industri otomotif di Tanah Air,” ucap Kusumo. 

Ia menjelaskan bahwa gelaran otomotif virtual memberikan pengalaman berbeda, karena melalui konsep one stop e-shopping experience. Kusumo bilang KKB BCA x Blibli ‘Autofest 2020’ akan membawa pengalaman festival yang menarik.

Adapun dalam insentif yang ditawarkan dalam program tersebut antara lain diskon ekstra hingga Rp1 juta dan khusus untuk nasabah BCA akan mendapatkan diskon hingga Rp 1,5 juta.

Selain itu ada penawaran DP mulai 20% serta bunga mulai 2,99% dan gratis biaya admin untuk nasabah perorangan. (SKO)

Tags:
Bank BCABBCABlibliFestival Kredit Pembiayaan Mobil OnlineFestival Otomotif OnlineFestival Otomotif VirtualGrup DjarumKredit Kendaraan BermotorKredit Kendaraan Bermotor BCAotomotifPenjualan MobilPT Bank Central Asia TbkPT Global Digital Niaga
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: