Sering Terganggu dengan Chat Tertentu? Fitur Baru WhatsApp Ini Bisa Bantu Anda

19 Mei 2021 09:41 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Ilustrasi aplikasi pesan WhatsApp, Facebook, Telegram / Pixabay

JAKARTA – Setelah menghebohkan banyak pengguna lewat kebijakan privasi barunya, kini WhatsApp mengumumkan fitur baru yang akan segera dirilis.

Dikutip dari HT Tech, WhatsApp sekarang memiliki fitur obrolan yaitu arsip, yang dapat membantu pengguna mengatur obrolan lebih baik dengan mengatur kotak masuk yang akan ditayangkan pada akun pengguna.

WABetaInfo melaporkan bahwa aplikasi pesan milik Facebook ini telah memulai meluncurkan fitur ini, yang membuat semua chat atau obrolan yang menurut pengguna itu menganggu, akan tetap tersembunyi untuk selamanya.

Obrolan tersebut bisa diarsipkan dan bisa diakses dengan menggulir ke bagian bawah layar beranda Anda. Sekarang, WhatsApp sedang menguji fitur baru yang akan membuat obrolan terarsip tersebut tetap tersembunyi, bahkan ketika Anda menerima pesan baru.

WhatsApp telah memulai meluncurkan fitur yang disebut ‘Arsip Baru’ di WhatsApp beta untuk Android versi 2.21.11.1. Fitur ini akan menampung semua obrolan Anda yang diarsipkan. Fitur ini juga akan mematikan semua pesan masuk yang mungkin Anda dapatkan dalam obrolan itu.

Meskipun demikian, fitur ini hanya diluncurkan untuk pengguna Android beta. Anda mungkin harus menunggu lebih lama untuk mendapatkannya jika Anda menggunakan aplikasi versi reguler.

Berita Terkait