Sepeda Makin Tren, Kini Hadir Paket Wisata Sambil Gowes di Candi Prambanan ke Borobudur

April 18, 2021, 04:45 PM UTC

Penulis: Reza Pahlevi

Bersepeda sambil wisata di Candi Borobudur hingga Prambanan / Dok. BUMN

JAKARTA – PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero) atau TWC kini menawarkan paket wisata bersepeda dengan rute Candi Prambanan-Candi Borobudur.

“Saat ini wisata yang dikombinasikan dengan olahraga atau yang lebih dikenal dengan istilah sport tourism semakin berkembang,” ujar Manajer Komunikasi Pemasaran dan Media TWC Galuh Indah B dalam siaran pers, dikutip Minggu, 18 April 2021.

Melihat potensi ini, TWC menangkap peluang dengan menyusun program Temples Cycling Tour rute Prambanan-Borobudur. Paket wisata sepeda dengan rute Candi Prambanan-Candi Borobudur ini nantinya dapat dinikmati oleh masyarakat khususnya pecinta sepeda dan komunitas pesepeda.

Peserta gowes nantinya melintasi beberapa candi, yaitu Candi Prambanan, Candi Lumbung, Candi Bubrah dan Candi Sewu. Setelah itu, mereka melanjutkan perjalanan bersepeda menuju Candi Borobudur.

Galuh menuturkan pit stop 1 berlokasi di Candi Mendut. Di sini peserta mendapatkan cerita mengenai sejarah Candi Mendut. Melanjutkan perjalanan, lokasi pit stop 2 yaitu di Candi Pawon. Di sini peserta juga mendapatkan cerita mengenai Candi Pawon.

Memasuki kawasan Candi Borobudur, peserta gowes bersepeda berkeliling menikmati keindahan Candi Borobudur di sepanjang jalur sepeda di zona 2. Di sini peserta dapat mengabadikan momentum dengan berfoto berlatar belakang Candi Borobudur.

“Melalui program ini, kami ingin memberikan warna baru di dunia cycling. Kami menyinergikan cycling dengan Candi menjadi sebuah paket wisata yang menarik, sambil mengangkat dan mempromosikan candi-candi kecil di sekitar Prambanan dan Borobudur,” tutup Galuh. (SKO)