Twitter Uji Coba Fitur Belanja Shop Module di Platformnya

29 Juli 2021 17:47 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Twitter Uji Coba Tambahkan Fitur Belanja Shop Module di Platformnya (Blog.Twitter.com)

JAKARTA - Twitter kini sedang menguji coba fitur baru, yang memungkinkan pemilik bisnis menambahkan fitur belanja ke bagian atas profil mereka.

Fitur belanja ini disebut dengan nama Shop Module, telah diluncurkan di Amerika Serikat, dan menawarkan produk untuk dijelajahi pengunjung.

Pengguna dapat mengetuk produk yang akan menautkan ke daftar dengan opsi melakukan pembelian tanpa harus meninggalkan Twitter.

Uji coba ini masih terbatas untuk perangkat iOS dan pengguna layanan dalam bahasa Inggris.

“Orang-orang membicarakan produk di Twitter setiap hari, jadi kami senang tentang bagaimana eksplorasi awal Shop Module ini dapat membangun jembatan antara orang-orang yang membicarakan dan menemukan produk di Twitter untuk benar-benar membelinya,” kata Twitter.

Selain itu, fitur ini baru tersedia untuk sejumlah merek tertentu seperti GameStop, Arden Cove, dan sekitar sepuluh merek lainnya.

Tak hanya itu, Twitter juga belum mengungkapkan timeline kapan fitur tersebut akan diperluas ke lebih banyak merek.

Sebelumnya, beberapa platform media sosial lain termasuk Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Pinterest juga telah menggunakan fitur baru untuk mengubah layanan mereka menjadi tujuan belanja, dan bahkan Twitter sebelumnya telah bereksperimen dengan menyematkan tombol "Beli" langsung ke tweet.

Berita Terkait