Selama Lebaran, KRL Hanya Beroperasi Pagi dan Sore

Jakarta– Kereta Rel Listrik (KRL) akan tetap beroperasi selama Lebaran pada Minggu, 24 Mei dan Senin 25 Mei 2020.

Corporate Comuunications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengungkapkan, operasional tersebut akan menerapkan skema pembatasan dengan pembagian dua zona waktu.

“Operasional pertama dimulai pagi pukul 05.00-08.00 WIB, dan sore hari pada pukul 16.00-18.00 WIB di seluruh lintas perjalanan,” ujarnya di Jakarta, Jumat, 22 Mei 2020.

Namun, ia menegaskan bahwa operasional KRL tersebut masih dibatasi dan hanya dikhususkan bagi sejumlah sektor yang masuk dalam kategori pengecualian aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Di luar waktu tersebut, seluruh stasiun akan ditutup dan tidak melayani pengguna,” tambahnya.

Lebih lanjut, kebijakan ini juga dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, pemeriksaan suhu tubuh, penerapan jaga jarak, dan pembatasan maksimum 60 penumpang per kereta.

Ia pun mengimbau, agar masyarakat tidak melakukan mudik lokal baik untuk bersilaturahmi maupun piknik selama Lebaran.

Silaturahmi, menurutnya, dapat dilakukan secara daring melalui sosial media, telepon, maupun video call.

“Ini dilakukan demi memutus rantai persebaran virus corona (COVID-19). Upaya bersama ini merupakan bentuk melindungi keluarga,” ungkap Catherine.

Adapun setelah tanggal 25 atau pada hari Selasa, 26 Mei 2020, KRL akan beroperasi kembali seperti biasa mulai pukul 05.00-18.00 WIB.

Tags:
Covid-19HeadlineKCIKRL Jabodetabek
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: