Selama Agustus, Zoom Jawara di Dunia, TikTok Paling Banyak Diunduh Warga +62

JAKARTA – Pada periode Agustus 2020, TikTok menjadi aplikasi non-game yang paling banyak diunduh di seluruh dunia. Sedangan. 11% dari total pengunduh besaral dari Indonesia dan menjadikannya negara paling banyak mengunduh aplikasi asal Cina tersebut.

Jumlah pengunduhan TikTok meningkat sebanyak 1,6% dibandingkan dengan periode Agustus 2019 lalu. Sementara, sejauh ini total unduhan TikTok berjumlah lebih dari 63,3 juta penginstalan.

Setelah Indonesia, negara yang palling banyak mengunduh aplikasi milik ByteDance ini adalah Brazil. Seperti dilansir Sensor Tower, jumlah pengunduh TikTok di negara Samba itu sekitar 5,6juta unduhan lebih atau setara 9% dari total unduhan.

Sementara, aplikasi konferensi video Zoom menjadi aplikasi non-game kedua yang paling banyak diinstal di seluruh dunia pada bulan lalu dengan lebih dari 52,2 juta unduhan. Angka tersebut merupakan 22,2 kali kelipatan jumlah unduhan dibandingkan pada periode yang sama di tahun lalu.

Negara dengan jumlah unduhan Zoom terbesar adalah India dengan yakni sebanyak 25%, diikuti oleh Amerika Serikat dengan 19,5%. Facebook, Instagram dan WhatsApp melengkapi lima besar aplikasi non-game yang paling banyak diunduh di seluruh dunia pada periode Agustu 2020.

Data Sensor Tower tersebut mencakup unduhan untuk App Store dan Google Play di seluruh dunia pada rentang 1 Agustus 2019 dan 31 Agustus 2020.

Tags:
Aplikasi PopulerByteDancecara membuat akun tiktokcara membuat video tiktokcara menggunakan zoomcara menginstal zoomTikTokZoom
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: