Selain Fitur Handsfree, Facebook Umumkan Banyak Update Baru Untuk Instagram dan Messenger

08 Mei 2021 13:04 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Facebook umumkan update terbaru untuk Instagram dan Messenger/9to5mac.com

JAKARTA – Baru-baru ini Facebook mengumumkan adanya update fitur terbaru untuk Messenger dan Instagram. Dikutip dari HT Tech, pengguna Messenger dan Instagram kini bisa mencoba dua tema obrolan terbaru, yaitu Star Wars dan Netflix’s Selena: The Series.

Untuk fitur terbarunya, kini pengguna Instagram dapat mengirim balasan secara visual di DM. Fitur ini diketahui sudah tersedia di Stories, dan memungkinkan pengguna Instagram untuk mengirim balasan menggunakan foto atau video lain. Namun, fitur ini diketahui baru diluncurkan untuk di iOS dan akan segera hadir di Android.

Untuk Messenger, Facebook kini telah memberi fitur baru yaitu pengiriman pesan secara handsfree. Hal ini tentu makin memudahkan pengguna dalam mengirim pesan melalui Messenger.

Sementara itu, pengguna Instagram juga sudah bisa mengecek, apakah pesan mereka sudah dibaca. Misalnya, Instagram akan menunjukkan apakah pesan Anda “terlihat sekarang” atau “dilihat 7 jam yang lalu”. Pembaruan ini akan menggantikan status aktif yang akan ditampilkan Instagram di DM.

Di Messenger, Facebook telah memperkenalkan “gesek ke arsip” sehingga pengguna dapat dengan mudah mengarsipkan obrolan. Ada juga folder ‘Arsip Obrolan’ baru di Messenger sehingga pengguna dapat menemukan semua obrolan yang diarsipkan di satu tempat. Facebook juga telah meluncurkan stiker kamera yang mewakili komunitas Asia dan Kepulauan Pasifik (API). Stiker ini dapat digunakan di Messenger dan Messenger Kids.

Berita Terkait