Secara Aklamasi, Direktur Mirae Asset Sah Jadi Komisaris BEI

26 Oktober 2022 14:31 WIB

Penulis: Fakhri Rezy

Editor: Fakhri Rezy

Kantor BEI (Foto: TrenAsia.com/Ismail Pohan) (trenasia.com)

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tahun 2022. Dalam rapat tersebut, telah ditetapkan jajaran komisaris yang baru.

Para pemegang saham BEI telah menggunakan haknya untuk mengajukan calon Komisaris Perseroan dengan sisa masa jabatan anggota Dewan Komisaris Perseroan yang digantikannya, yaitu masa jabatan 2020 – 2024. Hal ini mengacu kepada ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 58/POJK.04/2016 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Bursa Efek.

OJK telah menetapkan Komisaris Perseroan terpilih, sesuai dengan surat OJK kepada Perseroan Nomor S-206/D.04/2022 perihal Penetapan Calon Anggota Dewan Komisaris BEI Pengganti Masa Jabatan 2020 s.d. 2024.

RUPSLB BEI Tahun 2022 dihadiri oleh 94 pemegang saham atau 100 persen dari jumlah pemegang saham pemilik hak suara.

Secara aklamasi, pemegang saham menyetujui RKAT 2023 BEI dan pengangkatan Arisandhi Indrodwisatio sebagai Komisaris Perseroan. Adapun masa jabatannya menjadi sisa masa jabatan dari anggota Dewan Komisaris Perseroan yang digantikannya, yaitu masa bakti 2020-2024.

Arisandhi menggantikan Heru Handayanto yang diangkat sebagai Direktur Keuangan Indonesia Financial Group (IFG).

Arisandhi Indrodwisatio mengawali kariernya di Industri Pasar Modal sejak tahun 2000 di PT Adhikarsa Sentra Sekuritas. Pada tahun 2002, beliau bergabung dengan PT eTrading Securities dengan jabatan terakhir sebagai Direktur hingga perusahaan berganti nama menjadi PT KDB Daewoo Sekuritas Indonesia dan kemudian menjadi PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia.

Dirinya menyelesaikan gelar Sarjana Teknik dari Universitas Indonesia pada tahun 1997 dan pada tahun 1999 memperoleh gelar Master of Business Administration dari Edith Cowan University (Perth, Western Australia).

Dengan demikian susunan Anggota Dewan Komisaris BEI menjadi:
Komisaris Utama : John A. Prasetio

Komisaris: M. Noor Rachman

Komisaris: Karman Pamurahardjo

Komisaris: Pandu Patria Sjahrir

Komisaris: Arisandhi Indrodwisatio.

Berita Terkait