Sambut WSBK 2021, Garuda Indonesia Tambah Rute Jakarta-Lombok Jadi 30 Kali Sehari

18 November 2021 19:30 WIB

Penulis: Daniel Deha

Editor: Rizky C. Septania

Maskapai penerbangan pelat merah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. dan anak perusahaannya, Citilink, mulai Minggu (1/3), mulai memberikan diskon 50% tiket pesawat ke 10 destinasi wisata. ( Dok. Anne Avantie)

JAKARTA -- PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) menambah frekuensi penerbangan untuk rute Jakarta-Lombok menjadi 30 kali sehari pulang pergi (PP).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan penambahan penerbangan dilakukan dalam upaya mendukung kelancaran event World Superbike (WSBK) di kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Event balap motor bertaraf internasional pertama di Indonesia tersebut bakal digelar sepanjang 19-21 November 2021.

"Kami harapkan tidak hanya dapat menjembatani kebutuhan serta antusiasme masyarakat atas salah satu penyelenggaraan event balap motor terbesar di dunia, namun juga menjadi langkah berkasinambungan wujud kolaborasi ekosistem pariwisata dalam meningkatkan daya saing Indonesia, khususnya Lombok sebagai salah satu destinasi tujuan wisatawan dunia," ujar Irfan dalam keterangan pers, Kamis, 18 November 2021.

Dia menambahkan, Garuda Indonesia juga akan menambah kapasitas penerbangan dengan mengoperasikan pesawat berbadan lebar seperti Airbus 330-200 dan A 330-900 Neo dari yang sebelumnya dilayani dengan armada B737-800 NG.

Selain itu, perusahaan melalui lini usaha biro perjalanan wisata, Aero Globe Indonesia, juga meluncurkan program paket perjalanan wisata "Mandalika World Superbike" sebagai bentuk dukungan kesuksesan jelang gelaran ajang WSBK 2021.

Melalui program tersebut para pengguna jasa dapat menikmati paket wisata termasuk tiket masuk WSBK  dengan penawaran mulai dari Rp6,2 juta. 

Penawaran tersebut berlaku untuk pembelian tiket hingga 19 November 2021 dengan periode perjalanan  hingga 21 November 2021 mendatang.

"Melalui program ini, Garuda Indonesia berupaya untuk memberikan  pengalaman perjalanan wisata yang seamless secara end-to-end di masa kenormalan baru saat ini yang tentunya mengedepankan aspek keamanan, kenyamanan, dan keselamatan bagi seluruh pengguna jasa," terang Irfan.

Dia merinci, paket bundling tersebut hadir dengan beragam pilihan mulai dari paket menginap 3 hari 2 malam dan 4 hari 3 malam dengan opsi akomodasi bintang 4 dan 5 yang dapat dipilih sesuai dengan preferensi masing-masing. 

Paket tersebut termasuk tiket nonton WSBK 2021 dengan kategori mulai dari Main Grand Stand 1A, dan tiket penerbangan kelas ekonomi Jakarta-Lombok PP.

"Tentu kami berharap dari rangkaian layanan yang tersedia oleh Garuda Indonesia ini dapat berkontribusi bagi kesuksesan acara tersebut serta menjadi langkah positif pergerakan ekonomi kreatif di wilayah Lombok," katanya.

Dia berharap, program promo khusus tiket penerbangan maupun program paket bundling seperti ini akan terus digiatkan melalui berbagai aktivitas promosi dan penawaran khusus lainnya dalam rangka meningkatkan minat masyarakat.

"Tentunya melalui penerapan protokol kesehatan penerbangan yang kami terapkan secara optimal," imbuhnya.***

Berita Terkait