Sah! BUMN Buka lebih dari 2.700 Lowongan Posisi Pekerjaan

12 April 2022 20:35 WIB

Penulis: Desi Kurnia Damayanti

Editor: Rizky C. Septania

Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: ISMAIL POHAN/TRENASIA (trenasia.com)

JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara resmi telah membuka lebih dari 2700 posisi lowongan pekerjaan. 

Dalam program Rekrutmen Bersama BUMN 2022, diharapkan dapat mendukung beragamanan dan transformasi BUMN untuk menjadikan BUMN sebagai pemain global dan talenta unggul bagi Indonesia yang siap untuk menghadapi tantangan.

BUMN sangat mengapresiasi siapapun yang mengikuti ajang rekrutment bersama BUMN 2022 dengan membuka peluang bagi generasi muda negeri untuk bisa belajar, bertumbuh, berkembang, dan berkontribusi untuk Indonesia.

Alexandra Askandar, selaku Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia mengatakan bahwa dirinya menaruh harapan besar kepada seluruh insan BUMN agar dapat menjadi bagian dari amplifikasi program ini agar dapat menjangkau talenta terbaik di seluruh wilyah Indonesia.

Selain itu adanya kerja sama yang terjalin sejak tahun 2018 dengan para perguruan tinggi di Indonesia diharakan dapat bersinergi kuat untuk bisa mengoptimalkan program magang bersertifikat sebagai sumber rekrutmen bersama BUMN 2022.

“Kami berharap Bapak dan Ibu berkenan untuk mendukung program ini serta mengoptimalkan lebih dari 27 ribu alumni program magang mahasiswa bersertifikat yang berpotensi menjadi sumber rekrutmen bersama BUMN 2022.” Kata Alexandra Askandar.

Kemudian pada kesempatan yang diberikan kepada Alexandra Askandar dalam sambutannya di acara Launching Rekrutmen Bersama BUMN 2022 pada Selasa, 12 April 2022, Alexandra melaporkan jumlah rekrutmen yang di buka oleh BUMN yakni sebanyak lebih dari 2700 posisi.

“Bapak Menteri yang kami hormati bersama ini kami laporkan alhamdulillah untuk program rekrutmen bersama BUMN 2022 akan menghadirkan kesempatan karir lebih dari 2700 posisi yang terbuka di lebih dari 50 perusahaan BUMN.” Ujar Alexandra Askandar.

Adapun persiapan yang nantinya akan dilakukan dalam pelaksanakan perekrutan program ini yang pertama adanya penyediaan platform digital terintegrasi sebagai pusat informasi dan proses rekrutmen bagi seluruh calon pelamar.

Kedua penerapan core value akhlak sebagai salah satu tahapan seleksi untuk mendapatkan talenta muda yang selaras dengan core value akhlak. 

Ketiga adanya Tim help desk yang akan dibuka di berbagai kanal komunikasi untuk memudahkan para pelamar dan mengatisipasi berbagai pertanyaan dari para pelamar.

Ketiga hal tersebut diharapkan dapat memberikan pengalaman yang baik bagi calon pelamar yang akan menjadi bagian dari keluarga besar BUMN sebagai wujud persembahan BUMN untuk Indonesia.

Berita Terkait