Sah! Bank Syariah Indonesia (BSI) di Dubai Telah Resmi Beroperasi

03 Februari 2022 22:52 WIB

Penulis: Yosi Winosa

Editor: Sukirno

Karyawan melayani nasabah di kantor cabang Bank Syariah Indonesia (BRIS) Jakarta Hasanudin, Jakarta, Rabu, 17 Februari 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

(TrenAsia)

JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) melalui kantor perwakilannya (representative office) di Dubai International Financial Center (DIFC) resmi beroperasi mulai 28 Januari 2022 lalu. Hal ini menandai babak baru kiprah perbankan syariah nasional di kancah global.

Dalam keterbukaan informasi BEI 2 Februari, Sekretaris Perusahaan Gunawan Arief Hartoyo menyatakan kantor cabang internasional tersebut telah resmi beroperasi sesuai dengan izin operasional yang diberikan Dubai Financial Service Authority (DFSA) pada tanggal 28 Januari 2022. Atas beroperasinya kantor tersebut, saat ini tidak memiliki dampak material terhadap kelangsungan usaha perseroan.

“Kantor perwakilan dimaksud memiliki trading name PT Bank Syariah Indonesia Tbk (DIFC Representative Office) yang berlokasi di DIFC, unit 509, Gate Precinct Building 3, Sheikh Zayed Road, P.O. BOX 507156, Dubai, UEA,” kata dia seperti dikutip Kamis, 3 Februari 2022.

Dengan ekspansi ini, BSI berharap dapat mewujudkan misinya sebagai Top 10 Global Islamic Bank berdasarkan kapitalisasi pasar pada 2025. Kehadiran BSI di Dubai diharapkan tidak hanya dapat berkontribusi pada pengembangan industri perbankan syariah di Indonesia.

BSI akan mengoptimalkan potensi bisnis di Dubai tersebut sebagai jembatan penghubung antara Indonesia dan investor global. Agar investor dapat menginvestasikan dana pada proyek-proyek pemerintah, BUMN, dan juga untuk proyek-proyek pembangunan lainnya di Tanah Air.

Berita Terkait