Sabet 3 Penghargaan, Amar Bank Buktikan Performa Bank Digital

23 Desember 2021 05:01 WIB

Penulis: Adinda Purnama Rachmani

Editor: Sukirno

Amar Bank mendapatkan penghargaan Top DIgital Awards (Amar Bank)

JAKARTA - PT Bank Amar Indonesia Tbk (AMAR) membuktikan performanya sebagai bank digital yang sukses mengimplementasikan ekosistem digital.

Presiden Direktur Amar Bank, Vishal Tulsian mengatakan, pihaknya memenangkan tiga kategori di Top Digital Awards 2021 untuk tingkat kematangan TI, yang diselenggarakan oleh ITWorks Magazine.

"Merupakan suatu kehormatan besar, mengetahui bahwa upaya dan inovasi teknologi kami dalam membangun ekosistem digital yang tangguh diakui oleh TOP Digital Awards 2021. Teknologi digital adalah inti dari Amar Bank dan kami berkomitmen untuk memanfaatkannya, dengan menyediakan layanan keuangan bagi mereka yang kurang terlayani," ucap Vishal Tulisan, dalam keterangan pers yang diterima TrenAsia.com, Rabu, 22 Desember 2021.

Vishal menegaskan penggunaan teknologi digital tidak terbatas pada produk dan layanan, tetapi juga dioptimalkan untuk operasional perusahaan yang membantu merampingkan alur kerja dan membuatnya lebih efektif dan efisien.

Selain itu, Chief Technology Officer Amar Bank, Kevin Kane pun menjelaskan jika Amar Bank menggunakan teknologi informasi dan komunikasi, untuk membawa perubahan dalam dunia perbankan digital seperti, big data architecture and data analytic, cloud computing, artifical intelligence and machine learning.

"Sesuai dengan lima pilar fundamental dalam cetak biru transformasi perbankan digital Otoritas Jasa Keuangan. Amar Bank percaya bahwa pilar tersebut akan berdampak pada bank digital ke depannya. Oleh karena itu, Amar Bank memperluas penggunaan teknologi AI untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan proses back office," ucap Kevin Kane.

Berita Terkait