Ruangmom dan Sistersel Gandeng OCBC NISP Dukung Reseller Perempuan Kembangkan Bisnis

11 Oktober 2021 20:00 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Rizky C. Septania

Pekerja menyelesaikan pembuatan masker produk handycraft “Gartinis Corner” di gerai Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mitra binaan Pertamina di Jakarta, Rabu, 12 Agustus 2020. Pengusaha UMKM yang bisnisnya tertekan pelemahan ekonomi akibat pandemi corona, PT Pertamina akan memberikan bantuan agar pengusaha UMKM bisa bangkit dan kembali memulai bisnisnya. Manager SMEPP Pertamina, Rudi Ariffianto menjelaskan, pelaku UMKM yang menjadi mitra binaan Pertamina akan mendapatkan fasilitas pembiayaan yang mudah dan murah. Penyaluran Dana Pinjaman Program Kemitraan diberikan dengan nilai hingga Rp 200 juta dan jasa administrasi sebesar 3 persen per tahun. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA – Bisnis reseller kini menjadi salah satu pilihan yang banyak diminati masyarakat Indonesia untuk mencari penghasilan tambahan. 

Kecepatan untuk memulai bisnis, kesempatan untuk menjual beragam produk dan flexibilitas dalam mengatur margin menjadikan model bisnis reseller ini semakin diminati. Walaupun tidak membutuhkan modal besar untuk memulai, para reseller memiliki kesempatan untuk mengembangkan bisnis menjadi lebih sukses dan mendapatkan keuntungan yang besar dengan dukungan manajemen keuangan yang tepat.

Salah satu platform social commerce yang menawarkan kesempatan bagi ibu rumah tangga, pegawai kantoran, hingga mahasiswa untuk mencari penghasilan tambahan dari bisnis reseller adalah Sistersel. Dengan bergabung menjadi reseller Sistersel, sekitar 200 ribu member yang sebagian besar merupakan perempuan berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan hingga puluhan juta yang berasal dari cashback (15% - 27% dari penjualan) serta bonus karena merekrut downline.

“Sebagai komunitas reseller nomor 1 di Indonesia, Sistersel berkomitmen untuk membantu perempuan Indonesia yang tergabung sebagai member untuk berbisnis dengan menjadi reseller," kata Bruno Hasson, CEO & Founder Sistersel dalam siaran pers, Senin 11 Oktober 2021.

Di Sistersel, reseller dapat menawarkan lebih dari 1.000 produk terbaik dari brand terkenal yang 100% original.

Dukungan Bank OCBC NISP untuk Reseller Sistersel

Melihat kontribusi bisnis ini dalam memberdayakan perempuan Indonesia yang tergabung sebagai member, Bank OCBC NISP menjalin kerjasama dengan Sistersel agar para member lebih optimal dalam mengembangkan bisnis reseller-nya. 

Melalui kerjasama ini, setiap member Sistersel yang mendaftar untuk program reseller dan membuka rekening Nyala OCBC NISP dan melakukan penempatan dana sebesar Rp1 juta akan mendapatkan tambahan modal sebesar Rp250 ribu dalam bentuk saldo di Sisterpay. 

Saldo tersebut dapat digunakan kembali untuk membeli produk yang ingin dijual ke konsumen.

“Dengan membuka rekening Nyala OCBC NISP, member Sistersel akan mendapatkan kemudahan dalam mengatur keuangan melalui berbagai layanan. Member Sistersel juga dapat mengakses beragam materi edukasi pengelolaan keuangan secara gratis di channel-channel komunikasi Bank,” ujar Chinni Yanti Tjhin, Retail Proposition Head Bank OCBC NISP.

Untuk semakin memberdayakan Reseller perempuan menjadi pebisnis yang handal dan sukses, Ruangmom menyediakan berbagai kelas pelatihan terkait pengembangan bisnis, kewirausahaan sampai pengeloaan keuangan. 

Untuk kelas pengelolaan keuangan, Ruangmom berkolaborasi dengan Bank OCBC NISP untuk menghadirkan berbabagi kelas pengelolaan keuangan. Beberapa materi edukasi yang bisa diperoleh dari Ruangmom, di antaranya kelas finansial untuk bisnis rumahan, digital marketing, hingga cara mempertahankan dan menghadapi  customer.

Berita Terkait