Rokok HM Sampoerna Tak Terpapar COVID-19

Manajemen menegaskan produk tidak terpapar COVID-19 setelah ada rumor penarikan rokok PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk. (HMSP) lantaran adanya karyawan yang dinyatakan positif virus corona.

Direktur HM Sampoerna Elvira Lianita menegaskan perseroan memiliki komitmen untuk selalu memastikan kualitas tertinggi dan integritas merek atas produk pada konsumen dewasa. Sehingga, perseroan telah mengambil langkah-langkah penting dalam memastikan produk HMSP tidak terpapar COVID-19.

“Di awal tahun dan selama masa pandemi COVID-19, kami telah meningkatkan penerapan protokol kesehatan dan sanitasi di seluruh fasilitas pabrik, gudang, serta rantai pasokan kami,” kata dia dalam keterangan resmi di laman sampoerna.com di Jakarta, Sabtu, 2 Mei 2020.

Dia menuturkan, perseroan berpedoman pada anjuran dan peraturan Pemerintah. Manajemen HM Sampoerna mengaku telah menerapkan protokol kesehatan dan sanitasi tambahan sejak Maret 2020.

  1. Menyediakan dan memastikan penggunaan perlengkapan perlindungan diri seperti masker dan hand-sanitizer;
  2. Membatasi akses ke fasilitas produksi hanya kepada karyawan yang berkepentingan;
  3. Melakukan karantina produk selama lima hari sebelum pendistribusian, yaitu jangka waktu karantina yang lebih lama dari anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan European European Centre for Disease Prevention and Control (CDC). (SKO)
Tags:
Corona VirusCovid-19Hm sampoernaPT Hanjaya Mandala Sampoerna TbkPT HM Sampoerna Tbk
%d blogger menyukai ini: