Resmi Jadi Miliarder, Rihanna Kini Dinobatkan Sebagai Musisi Wanita Terkaya di Dunia

06 Agustus 2021 23:03 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Rizky C. Septania

Resmi Jadi Miliarder, Rihanna Kini Dinobatkan Sebagai Musisi Wanita Terkaya di Dunia

JAKARTA - Rihanna dikenal sebagai musisi yang terkenal dan sukses. Namun hal tersebut tak sampai di situ. Pelantun tembang Umbrella ini  juga memiliki brand makeup sendiri yaitu, Fenty Beauty dan Savage x Fenty.

Kini, Rihanna resmi dinobatkan sebagai miliarder sekaligus musisi wanita terkaya di dunia.

Mengutip dari Forbes, kekayaan bersih Rihanna bahkan lebih dari $ 1 miliar, yaitu $ 1,7 miliar atau sekitar Rp24,3 triliun.

Hal tersebut membuat Rihanna menjadi musisi wanita terkaya di dunia, dan entertainer terkaya kedua, di mana posisi pertama ditempati oleh Oprah.

Mengutip dari Forbes, brand Fenty Beauty milik Rihanna memberikan kekayaan sebesar Rp20 miliar, sedangkan sisanya ia dapatkan dari keuntungan Savage X Fenty. Selain itu, sisanya juga didapat dari kiprahnya di dunia musik dan film.

Seperti yang kita ketahui, Fenty Beauty sangat disukai oleh para konsumennya karena memiliki produk foundation yang inklusif dan bisa digunakan oleh orang-orang dari berbagai warna kulit karena menyediakan 40 warna yang berbeda.

Mengutip dari wawancara Rihanna kepada Sarah Paulson, ia sendiri bahkan tidak membayangkan dirinya akan membangun kerajaan bisnis dan menjadi seorang pengusaha.

Hal tersebut hanya terjadi saat dirinya melanjutkan karir musiknya dan menjelajahi rute kreatif lainnya.

“Saya punya satu mimpi dan itu adalah agar musik saya didengar di seluruh dunia,” kata Rihanna.

Diketahui, Fenty Beauty milik Rihanna ini merupakan sebuah perusahaan gabungan dengan LVMH, yaitu perusahaan barang-barang mewah asal Prancis. Perusahaan tesebut juga melatar belakangi berbagai merek-merek mewah seperti Christian Dior, Givency, Louis Vuitton, serta Marc Jacobs.

 

Berita Terkait