Resmi Hadir di Indonesia, Platform All in One Pancake Siapkan Fitur Canggih untuk UKM

27 Agustus 2021 08:35 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Rizky C. Septania

Perajin menyelesaikan pembuatan batik di workshop Batik Marunda, di Rusun Marunda, Jakarta Utara, Selasa, 14 Juli 2020. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA – Pancake, platform all-in-one yang memudahkan UKM untuk berinteraksi dengan pelanggan resmi tersedia di Indonesia. Kehadirannya di Tanah Air membawa sejumlah fitur unggulan seperti Pancake Core, Botcake, CRM, POS &Smart Inventory Management, dan Webcake.

“Kami percaya bahwa hubungan baik dengan pelanggan dibangun melalui percakapan yang cepat, efisien dan efektif,” Aditya Gupta, Director dan Co-Founder dari Pancake dalam siaran pers, dilansir Jumat 27 Agustus 2021.

Melalui salah satu fiturnya, Pancake Core, UKM dapat mengelola bisnis dan berinteraksi secara efisien dengan pelanggan mereka di berbagai saluran. Termasuk: WhatsApp, Facebook, Instagram dan Shopee. 

Fitur ini disediakan secara gratis untuk pengguna pertama kali, sehingga mereka dapat belajar dan mengeksplorasi penggunaannya. Kemudian, fitur Botcake membawa kemampuan otomatisasi yang komprehensif ke dalam platform yang dapat membuat interaksi pelanggan lebih canggih. 

Dengan menggunakan Botcake, UKM dapat dengan mudah mengotomatisasi tugas berulang, menjangkau kembali pelanggan lama mereka dan menghemat waktu berharga berkat AI. Teknologi ini juga memiliki fitur-fitur Growth, Integration dan Gamification.

Selain itu, salah satu tantangan utama yang dihadapi oleh UKM di Indonesia adalah bagaimana melacak data penjualan dan informasi pelanggan CRM mereka dengan mudah. Dengan menggunakan CRM Pancake, POS &Smart Inventory Management, UKM dapat mengelola persediaan, data penjualan, mengotomatisasi pesanan pengiriman, dan mengelola etalase mereka dari satu platform. 

“Untuk mendukung UKM, fungsi-fungsi ini kami sediakan tanpa biaya tambahan, dan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan teknis pemilik bisnis dan karyawan mereka, dari waktu ke waktu, Pancake memberikan pelatihan lengkap, lokakarya dan template / praktik-praktik terbaik untuk berbagai pilihan jenis industri,” lanjut Aditya.

Berita Terkait