Remaja Tertinggi hingga Skipping dengan Rambut Tercepat Masuk ke Rekor Dunia Guinness 2022

17 September 2021 10:47 WIB

Penulis: Fadel Surur

Editor: Amirudin Zuhri

(null)

LONDON– Rekor Dunia Guinness telah merilis daftar pemecah rekor dalam edisi 2022 buku populer itu. Mulai dari anjing dengan telinga terpanjang sampai remaja tertinggi di dunia. Selain itu, publikasi tahunan yang keluar pada hari Kamis juga memuat  memuat rangkaian rekor dan prestasi lain seperti yang tercepat jalan menggunakan tangan dan melompati rambut sendiri dalam 30 detik. 

Pesenam sejak usia muda asal Inggris, Briton Bethany Lodge, mencetak gelar guling depan sejauh 100 meter dalam waktu 42,64 detik. Selain itu ia juga mencetak rekor wanita untuk 5 kali burpee jungkir balik mundur dalam 30 detik. 

“Luar biasa rasanya untuk meraih penghargaan Rekor Dunia ini. Aku bahkan tidak pernah berpikir akan melakukannya. Saat kecil aku selalu memiliki bukunya dan melihat hal-hal luar biasa yang dilakukan orang-orang,” kata Lodges. 

“Sulit menyangka bahwa kemudian mampu mendapat sebuah rekor dan melihatnya dalam buku itu,” tambahnya. 

Zion Clark yang lahir tanpa kaki asal Amerika berhasil meraih rekor 20 meter berjalan dengan tangan tercepat dalam waktu 4,78 detik.

Selanjutnya, Laetitia Ky asal Pantai Gading meraih rekor untuk skipping dengan rambut sendiri sebanyak 60 kali dalam waktu 30 detik. Model, aktris, dan seniman berusia 25 tahun ini terkenal karena mampu membuat patung dengan rambut kuncirnya.

“Untuk rekor baru ini, Laetitia mengepang rambut alaminya dan menambah ekstensi sebagai ‘tali’ yang digunakan untuk melompat,” kata Rekor Dunia Guinness. “Upaya dia untuk memecahkan rekor ini adalah untuk menginspirasi orang lain dengan bakat mereka masing-masing.”  

Rekor untuk remaja (laki-laki) tertinggi dipegang oleh Olivier Rioux. Pemuda asal Amerika itu memiliki tinggi 226,9 cm. Sementara itu, rekor anjing hidup dengan telinga terpanjang dipegang oleh anjing milik Lou asal Amerika. Anjing miliknya, Paige Olsen, memiliki telinga dengan panjang 34 cm.

Duo anjing dan kuncing, Lollipop dan Sashimi asal Kanada meraih rekor untuk yang pasangan kucing dan anjing tercepat mencapai 5 meter dalam sebuah skuter. Pasangan itu menempuh waktu selama 4,37 detik untuk meraih penghargaan itu.

Berita Terkait