Rekor Tertinggi! MRT Jakarta Catat 57 Ribu Penumpang Padati Stasiun saat Lebaran 2022

06 Mei 2022 14:22 WIB

Penulis: Liza Zahara

Editor: Laila Ramdhini

Rekor Tertinggi! MRT Jakarta Catatkan 57 Ribu Penumpang Padati Stasiun saat Lebaran 2022/ Foto: TrenAsia.com (trenasia.com)

JAKARTA - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta mencatat terjadinya lonjakan penumpang ratangga pada Lebaran 2022 dibandingkan dengan Lebaran tahun lalu.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Rendi Alhial mengatakan, terdapat 57.922 penumpang yang menggunakan transportasi massal Jakarta saat libur Lebaran 2022.

"Antusiasme warga meningkat untuk mendatangi stasiun dan mencoba perjalanan dengan ratangga selama libur Lebaran. Angka tersebut menunjukkan jumlah tertinggi sepanjang tahun ini sejak Januari 2022," kata Rendi dalam keterangan resmi, Kamis, 5 Mei 2022.

Rendi melanjutkan, jumlah kenaikan penumpang MRT Jakarta sebanyak 57.922 orang atau naik 119% dari sebelumnya 26.499 orang pada 2021. 

Saat libur Lebaran tahun ini masyarakat juga memanfaatkan sistem transportasi yang terintegrasi dengan transportasi umum lainnya setelah keluar dari stasiun MRT Jakarta.

Berbagai pusat perbelanjaan yang terintegrasi di sepanjang jalur MRT Jakarta yang bisa dikunjungi di antaranya kawasan Kota Tua, Taman Marga Satwa Ragunan, Pantai Maju PIK, Ancol, hingga Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Pinisi. Sejumlah objek wisata tersebut bisa dijangkau MRT Jakarta kemudian menggunakan bus pengumpan TransJakarta atau PPD.

"Sebagian besar penumpang tercatat turun di sejumlah stasiun MRT yang dekat dengan pusat rekreasi dan pusat perbelanjaan seperti Stasiun Bundaran HI, Blok M, Lebak Bulus, dan Dukuh Atas," lanjutnya.

Berita Terkait