Rekomendasi Saham OmFin Channel: Ini 3 Saham Pilihan Pekan Ini

JAKARTA – OmFin merekomendasikan tiga saham untuk pekan ini. Saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT BRI Syariah Tbk (BRIS), dan PT Sido Muncul Tbk (SIDO).

BBNI direkomendasikan beli pada level 4.730 dengan target jual 5.100 per saham. Cut loss disarankan pada level 4.550 per saham.

BRIS rekomendasi beli pada level 865 dengan target jual di level 910 dan cut loss 820 per saham. Adapun SIDO direkomendasikan beli pada level 760 dengan cut loss 720 dan target 820 per saham.

Rekomendasi saham OmFin merupakan program #tradingupdate sebagai program baru dari OmFin Channel.

”OmFin rekomendasi trading secara mingguan terutama untuk kalian para investor milenial untuk melatih disiplin dan kesabaran,” ucap M Fendi Susiyanto atau akrab disapa OmFin, host OmFin Channel.

Akan di Review

Berbeda dengan rekomendasi saham pada umumnya, OmFin Channel akan melakukan review dan evaluasi atas rekomendasi saham yang diumumkan ke publik. Dilakukan setiap akhir pekan atau setelah lima hari perdagangan bursa.

”Selanjutnya nanti akan ada rekap bulanan juga. Buat kalian yang tertarik mengikuti, silakan nanti hasilnya disesuaikan dengan hasil perhitungan,” terusnya.

OmFin menjelaskan bahwa mekanisme pemilihan saham merupakan perpaduan antara analisa fundamental dengan teknikal. Aspek fundamental merupakan langkah awal untuk meraih kelompok saham pilihan.

”Aspek fundamental ini tetap mengacu pada hasil pilihan Bursa Efek Indonesia (BEI) terutama yang tergabung dalam indeks LQ45. Kemudian OmFin melakukan analisa lanjutan untuk menjaring saham lainnya dilihat dari berbagai aspek termasuk likuiditas sahamnya,” OmFin menjelaskan.

Dari hasil seleksi awal saham-saham berbasis fundamental itu maka OmFin akan memiliki kelompok sebanyak 50 sampai 55 saham pilihan. Akan dievaluasi pada setiap tiga bulanan dan enam bulanan mengikuti evaluasi yang terjadi di BEI terutama terhadap indeks LQ45.

Kemudian dari 50 sampai 55 saham pilihan itu lah OmFin akan pilihkan secara teknikal untuk #tradingupdate secara mingguan. ”Keputusan investasi tetap ada pada masing-masing investor. OmFin hanya memberikan panduan dan jika ternyata mengikuti, tolong dijalankan dengan disiplin,” tegasnya.(*)

Tags:
BBNIBRISihsgPasar modalprediksi IHSGrekomendasi sahamSahamSido
%d blogger menyukai ini: