Rekomendasi Film Natal Terbaik yang Cocok Ditonton Bersama Keluarga

24 Desember 2021 16:30 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Vega Aulia

Rekomendasi Film Natal Terbaik yang Cocok Ditonton Bersama Keluarga (Hotstar.com)

JAKARTA Liburan saat Hari Natal ternyata bisa Anda habiskan di rumah saja dengan menonton film Natal terbaik bersama keluarga. Seperti yang diketahui, Hari Natal tahun ini memang tidak berbeda dari tahun lalu karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Selain itu, dengan menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di rumah juga akan melindungi dan mencegah penyebaran virus COVID-19, apalagi kini sudah terdapat varian Omicron di Indonesia. Oleh karena itu, Anda bisa menyaksikan beberapa film Natal terbaik bersama keluarga, berikut ini.

Jingle All The Way (1996)

Jingle All The Way merupakan film yang diperankan oleh Arnold Schwarzenegger. Film ini mengisahkan seorang ayah bernama Howard Langston yang dikisahkan seorang salesman yang selalu sibuk dengan pekerjaan dan kerap mengecewakan anaknya. 

Oleh karena itu pada saat Natal ini ia ingin memberikan sang anak sebuah kado action figure yaitu Turbo Man untuk menebus kesalahan kepada anaknya. Namun, ternyata tidak hanya Howard saja yang ingin memberikan Turbo Man kepada anaknya, ada ribuan orang tua yang ingin membeli action figure tersebut untuk anak, sehingga membuatnya harus berebut.

A Christmas Carol (2009)

A Christmas Carol adalah sebuah film animasi yang diadaptasi dari novel terkenal karya Charles Dicken. Film ini mengisahkan seorang pria bernama Ebenezer Scrooge yang selalu mempertimbangkan untung rugi semua hal yang terjadi pada kehidupannya. Sampai suatu hari, ada tiga sosok gaib yang membuatnya mengalami perjalanan di masa lalu, masa kini, dan masa depan. 

A Bad Moms Christmas (2017)

Film ini mengisahkan tiga orang ibu muda yang mengalami kerepotan untuk menyiapkan semua hal menjelang perayaan Natal. Mereka bertiga sebetulnya ingin merayakan Natal dengan sederhana, namun kedatangan orang tua ketiganya sebelum Natal justru membuat persiapan jadi rumit sampai memicu konflik.

The Grinch (2018)

The Grinch merupakan film animasi yang menceritakan seorang makhluk berwarna hijau bernama Grinch (Benedict Cumberbatch) yang selalu sinis terhadap semua hal termasuk Natal. 

Kebencian Grinch terhadap Natal karena ia dulu tinggal menyendiri di sebuah panti asuhan dan sering melihat orang bersukacita saat perayaan Natal. Kondisi tersebut sangat berbeda dengan kehidupan Grinch saat dewasa yang selalu sendirian karena tidak ada orang yang ingin mengadopsinya.

Noelle (2019)

Film yang dibintangi oleh Anna Kendrick dan disutradarai oleh Marc Lawrence ini berkisah tentang seorang perempuan bernama Noelle yang mencari sang kakak yang bertugas sebagai Santa Claus. 

Hal ini karena Nick Kringle (Bill Hader) masih kesulitan untuk menjalankan tugas baru sebagai Santa Claus menggantikan ayahnya, namun ia justru hilang. Oleh karena itu, Noelle harus mencari keberadaan Nick agar situasi di Kutub Utara tetap terkendali. 

Berita Terkait