Rawan Jadi Proyek Mangkrak, Pemkot Makassar Pilih Bikin GOR Dibanding Stadion

20 Agustus 2021 10:00 WIB

Penulis: Rizky C. Septania

Editor: Rizky C. Septania

Balaikota Makassar

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berencana akan membangun Gedung Olahraga (GOR) dan Sirkuit Balap di wilayah Kelurahan Untia. 

"Setelah ngobrol dengan Erwin Rahmat, saya kira kita akan segera membangun GOR saja, jangan membangun stadion, karena stadion juga sudah banyak, apalagi yang tidak jadi," ujar Wali Kota Makassar Danny Pomanto, dikutip Kamis (19/8). /2021). 

Sebelumnya, lahan di Kelurahan Untia diwacanakan untuk pembangunan Stadion. Tapi rencana tersebut ditinjau ulang. Danny pesimis, pembangunan stadion untuk mengakomodir olahraga sepak bola bisa selesai dengan cepat, apalagi banyak stadion yang mangkrak. 

"Jadi tidak enak juga kalau kita memperbanyak stadion, baru tidak jadi. Lebih baik kita bikin GOR," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga merencanakan pembangunan sirkuit bagi komunitas motor. Pembangunan jalan akan dilakukan dimulai tahun ini. Sementara untuk GOR akan dibangun tahun 2022 mendatang. Keduanya akan dibangun di Kelurahan Untia.

"Kita punya tanah di Untia makanya saya satu dua hari akan meninjau tanahnya, sekaligus di samping situ saya bikin GOR sekalian. Saya tadi sedih mendengarkan beliau latihan tidak ada listrik, lampu strong king itu kan sangat memalukan kalau kondisi seperti itu," ucapnya.

Tulisan ini telah tayang di makassarinsight.com oleh Rustam Sijaya pada 19 Aug 2021 

Berita Terkait