Rambah Telemedicine, Telkomsel Luncurkan Robocall untuk Permudah Akses Rumah Sakit

11 Oktober 2021 13:35 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Rizky C. Septania

Rambah Telemedicine, Telkomsel Luncurkan Robocall untuk Permudah Akses Rumah Sakit

JAKARTA – PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) meluncurkan Robocall, layanan yang memungkinkan rumah sakit untuk melakukan panggilan kepada pelanggan secara bersamaan secara digital atau tanpa memerlukan agent.

Panggilan tersebut bisa digunakan untuk mengingatkan jadwal check up pasien, jadwal dokter dan layanan lainnya. Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir menjelaskan, Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia nomor 20 tahun 2019 tentang penyelenggaraan pelayanan telemedicine antar fasilitas layanan kesehatan juga menjadi salah satu faktor percepatan transformasi digitalisasi Rumah Sakit di Indonesia.

“Adanya gap antara kebutuhan layanan digital yang dikehendaki oleh konsumen dengan layanan Rumah Sakit saat ini, membuat semua Rumah Sakit berlomba-lomba melakukan transformasi digital,” kata Dharma dalam siaran pers, dikutip Senin 11 Oktober 2021.

Untuk itu Telkomsel datang memberikan berbagai macam solusi dan menjadi your partner digital transformer. Harapannya, kata Dharma, agar erusahaan atau rumah sakit bisa berfokus pada peningkatkan kualitas layanan utama mereka.

Dalam kesempatan yang sama DR. Widayanto M.Kes selaku Direktur Utama RS Ananda Purwokerto memberikan apresiasi kepada Telkomsel. Ia mengemukakan, kehadiran layanan Robocall bisa membuat rumah sakit menghubungi 300 orang pelanggan kami secara bersamaan. 

“Terus terang kebutuhan untuk berkomunikasi dengan pasien di masa pandemi ini meningkat jauh diluar ekspektasi kami. Semoga kedepan Telkomsel dan RS Ananda Purwokerto bisa terus bekerjasama.”

Selain menyediakan layanan Robocall, Telkomsel juga menghadirkan layanan Orbit yaitu solusi wi-fi kapan saja dan dimana saja, layanan video conference Cloud-X dan juga paket internet dengan harga spesial untuk Rumah Sakit dan instansi bisnis lainnya.

Berita Terkait