Qoala Sediakan Asuransi COVID-19 di Shopee, Inilah Rincian Produknya

11 Mei 2022 07:00 WIB

Penulis: Idham Nur Indrajaya

Editor: Rizky C. Septania

Ilustrasi / Dok. ShopeePay

JAKARTA - Perusahaan asuransi PT Archor Teknologi Indonesia (Qoala) menggandeng PT Shopee International Indonesia untuk penyediaan produk asuransi COVID-19.

Co-founder dan Chief Operating Officer (COO) Qoala, Tommy Martin mengatakan, meskipun saat ini pandemi sudah tampak terkendali, namun penyebaran COVID-19 belum benar-benar berakhir.

Oleh karena itu, upaya pemerintah dalam menangani pandemi perlu diiringi dengan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan satu sama lain lewat penerapan protokol kesehatan dan gaya hidup yang sehat.

"Segala upaya tersebut juga dapat diperkuat dengan instrumen perlindungan lainnya, yaitu asuransi yang mampu memberikan manfaat proteksi terbaik apabila terpapar virus COVID-19," ujar Tommy melalui keterangan resmi, Selasa, 10 Mei 2022.

Untuk memperluas jangkauan produk asuransi COVID-19 kepada masyarakat Indonesia, Qoala pun bekerja sama dengan Shopee dan perusahaan asuransi Great Eastern General Insurance Indonesia.

Produk asuransi yang disediakan oleh Qoala di Shopee dirancang untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat terkait mitigasi risiko finansial yang disebabkan oleh COVID-19.

Ada dua preferensi proteksi yang dapat dipilih, yakni perlindungan selama satu bulan dengan premi asuransi sebesar Rp9.000 atau perlindungan selama tiga bulan dengan premi Rp21.000.

Proteksi yang diberikan kepada pemilik polis asuransi di antaranya penggantian biaya tes PCR jika positif COVID-19 hingga Rp1 juta, santunan karantina mandiri hingga Rp2 juta, santunan rawat inap harian maksimal 14 hari sebesar Rp200 ribu perhari, serta santunan sebesar R10 juta apabila pemilik polis meninggal dunia akibat kecelakaan.

Produk asuransi COVID-19 telah dirilis di aplikasi Shopee mulai tanggal 1 April 2022, dan masyarakat juga bisa memanfaatkan promo cashback sampai Rp15.000 yang didapatkan dalam bentuk Koin Shopee untuk pembelian produk asuransi COVID-19 yang berlaku dari tanggal 1 hingga 31 Mei 2022. 

Berita Terkait