Punya Desain Top dan Ramah Lingkungan, Agung Podomoro Land Jadi Pengembang Terbaik 2021

07 Juni 2021 18:23 WIB

Penulis: Reza Pahlevi

Tampak Logo APL di area komplek Agung Podomoro Land, Jakarta. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

Jakarta – PT Agung Podomoro Land Tb. (APLN) meraih penghargaan dari BCI Asia sebagai salah satu pengembang terbaik di Indonesia pada tahun 2021. Apresiasi tersebut didedikasikan kepada perusahaan pengembang yang membangun dan merancang properti dengan volume terbesar, menciptakan desain bangunan hijau dan ramah lingkungan serta memiliki desain interior yang mengesankan.

Marketing Director PT Agung Podomoro Land Tbk Agung Wirajaya menjelaskan lebih dari lima dekade APL menghadirkan produk terbaiknya kepada masyarakat Indonesia. Sebagai pemimpin pasar, APL berkomitmen untuk menyediakan hunian properti yang memberikan kenyamanan, keamanan dan fasilitas modern sesuai dengan kebutuhan masyarakat masa kini.

“Kami sangat bangga dan bersyukur dapat meraih penghargaan sebagai salah satu pengembang terbaik tanah air. Ini mencerminkan bahwa milestone yang kami bangun selama ini mendapat respons yang baik dan positif di market dan membawa additional value kepada seluruh pemangku kepentingan. APL akan terus membangun negeri dengan menciptakan mahakarya terbaik dan terdepan untuk masyarakat Indonesia,” jelas Agung, Senin, 7 Juni 2021.

Selain Indonesia, penghargaan ini juga diberikan kepada tujuh negara di Asia lainnya yaitu Hong Kong, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Penghargaan ini juga ditujukan untuk mendorong terciptanya arsitektur yang bertanggung jawab secara sosial.

Kesepuluh pengembang yang mendapat BCI Asia Awards 2021 merupakan perusahaan yang memiliki nilai agregat terbesar dari proyek yang sedang dibangun selama tahun kalender penuh terakhir. Mereka juga dinilai berdasarkan keberlanjutan pembangunan, peringkat bangunan hijau dan ramah lingkungan.

Agung mengungkapkan, sebagai perusahaan pengembang properti terdepan dan terintegrasi di Indonesia, APL selalu memperhatikan setiap desain bangunan dengan detil. Hal ini mengacu pada standarisasi yang dimiliki oleh perusahaan terhadap produk dan kualitas yang high quality dan kontrol yang ketat.

“APL selama lebih dari 50 tahun membangun produk properti yang berkualitas karena membawa brand equity dan nama baik perusahaan yang mengutamakan kualitas. Rumah yang dihadirkan walaupun terjangkau dan membumi, tetapi kualitasnya juga baik sehingga kualitas dan fasilitasnya bukan hanya membeli rumah tapi juga fasilitas kawasan,” ujar Agung.

APL juga memperhatikan kebutuhan masyarakat seperti yang terjadi di masa COVID-19 seperti saat ini. Dengan fasilitas yang disediakan oleh APL, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan menjamin kehidupan yang sehat. Hal ini sejalan dengan visi APL Harmony Living and Everlasting dimana nilai kehidupan yang harmoni tidak akan pernah hilang dan akan selalu diterapkan di semua segmen properti Agung Podomoro.

Konsep Keseimbangan Alam

Bukti nyata APL jeli dalam mempersiapkan situasi dan kondisi seperti krisis kesehatan saat ini, tercermin melalui hunian dengan konsep keseimbangan alam dan aspek holistik yang menunjang segala aktivitas yang dibutuhkan oleh setiap individu dan sejalan dengan Living in Style. Suatu kondisi dimana suatu kondisi yang membawa masyarakat bergerak menuju pada pemikiran dan kehidupan yang lebih modern didukung sarana dan prasarana penunjang yang komprehensif dan memadai.

Beberapa produk APL yang mengusung bangunan hijau dan ramah lingkungan yaitu Vimala Hills yang menghadirkan fasilitas alam terbuka dan memberikan hidup yang berkualitas serta lokasi yang strategis dan terdepan di kawasan puncak.

Kemudian ada Podomoro Golf View (PGV) yang menyediakan konsep landed house yang juga menjadi target utama masyarakat saat ini karena kawasannya berada di sekitar daerah hijau. Beberapa aspek yang dimiliki oleh PGV, seperti kualitas udara, ruang terbuka hijau, cahaya matahari yang cukup, dan penanggulangan limbah rumah tangga agar terwujudnya hunian sehat.

Terdapat Podomoro Park Bandung yang memiliki kualitas udara yang sejuk dan bersih dengan memberikan kenyamanan dan kehidupan yang lebih berkualitas dengan adanya udara yang segar dan ruang terbuka hijau.

Kota Kertabumi bangunan rumah dengan gaya modern kontemporer yang ramah terhadap iklim tropis dan memiliki lokasi yang strategis yaitu berada di jantung kota Karawang yang menghubungkan dua kota megapolitan, Jakarta dan Bandung. Kota Kertabumi memiliki 40 persen Ruang Terbuka Hijau dan merupakan Mentengnya Karawang Barat, menyasar pada segmen kelas menengah atas dengan unit terbatas sekitar 200 unit.

Selain itu ada Kota Podomoro Tenjo kota mandiri dan satelit baru persembahan Agung Podomoro Group (APG) yang mengadopsi hunian yang sehat. Dari 650 hektare lahan, 40%-nya merupakan lahan hijau. Adanya ruang terbuka hijau untuk mengakomodir kebutuhan rumah sehat yang menjadi pilihan terbaik masyarakat saat ini.

“Ke depan APL akan terus mendorong industri properti terus bergerak dengan menyediakan -Luxurious Facilities_ terbaik untuk masyarakat Indonesia secara luas sehingga dapat berkontribusi untuk ekonomi Indonesia,” tegas Agung.

Berita Terkait