PTPP Suntik Modal Kerja PP Properti Rp495 Miliar

JAKARTA – Emiten konstruksi pelat merah PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP) kembali memberikan suntikan modal kepada anak usahanya yakni PT PP Properti Tbk (PPRO) sebesar Rp495 miliar.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa, 1 September 2020, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PTPP Agus Purbianto mengatakan pinjaman tersebut memiliki bunga sebesar 9,5% per tahun atau sebesar 0,791% per bulan dari jumlah pinjaman dan bersifat non revolving.

“Perseroan merupakan pemegang saham pengendali atas PPRO, sehingga akan lebih memudahkan bagi PPRO dalam hal proses administrasi pinjam-meminjam dana. Dana ini akan digunakan PPRO untuk memenuhi kebutuhan operasional dan modal kerja,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa, 1 September 2020.

Transaksi pinjaman tertanggal 28 Agustus 2020 itu memiliki jangka waktu 36 bulan. Transaksi tersebut tertuang dalam Perjanjian Pinjam Meminjam No.4574/EXT/PP/DFM/2020, dan No.47/PERJ/PP-PROP/DIR/2020 tertanggal 28 Agustus 2020.

Kucuran dana tersebut merupakan pinjaman kedua yang diterima PP Properti dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Karya itu. Pada Juli lalu, PTPP memberikan pinjaman kepada PP Properti senilai Rp295 miliar dengan bunga 9,5% per tahun.

Pada pinjaman pertama itu, pencairan tahap I dilakukan pada 24 Juli kemarin dengan jumlah sebesar Rp175 miliar. Pinjaman ini memiliki jangka waktu selama 11 bulan. Adapun, pencairan sisa pinjaman dilakukan secara bertahap.

Untuk diketahui, anak usaha perseroan ini telah beridiri sejak 12 Desember 2013 silam. Saat ini ruang lingkup kegiatan perseroan adalah pembangunan apartemen dan pemukiman atau residensial. Perusahaan resmi tercatat di BEI pada 19 Mei 2015. (SKO)

Tags:
BUMNBUMN KaryaEmiten konstruksiPinjaman Anak UsahaPP PropertiPPROPT Pembangunan Perumahan (Persero) TbkPT PP (Persero) TbkPT PP Properti TbkPTPPsuntikan modal
wahyudatun nisa

wahyudatun nisa

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: