PT PP Pimpin Proyek Pariwisata Mandalika, Nilainya Rp940 Miliar

March 05, 2021, 11:02 AM UTC

Penulis: Reza Pahlevi

Kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) di Mandalika, Lombok, NTB. / Itdc.co.id

JAKARTA – Perusahaan konstruksi plat merah PT PP (Persero) Tbk. (PTPP) menandatangani kontrak perjanjian kerja sama pembangunan Paket I Mandalika Urban dan Tourism Infrastructure Project di Nusa Tenggara Barat. Proyek ini memakan biaya hingga Rp940 miliar.

“Dalam pembangunan proyek ini, PTPP dipercaya oleh ITDC (Indonesia Tourism Development Center/PT Pembangunan Pariwisata (Persero)) untuk menjadi lead consortium dengan porsi pekerjaan sebesar 40%. Perolehan proyek tersebut akan menambah nilai kontrak baru PTPP di bulan Februari ini,” ujar Direktur Utama PP Novel Arsyad dalam siaran pers, Kamis, 4 Maret 2021.

Dalam pengerjaan proyek ini PT PP dipercaya sebagai pemimpin konsorsium yang terdiri dari PT PP, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA), PT Bunga Raya Lestari dengan ITDC sebagai pemilik proyek.

Novel mengatakan proyek ini berlokasi di Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Proyek ini akan ditargetkan selesai dalam 730 hari kalender atau 24 bulan dan masa pemeliharaan selama 1 tahun.

Proyek yang dimiliki oleh ITDC ini memiliki ruang lingkup pekerjaan, antara lain pekerjaan pembangunan jalan, tempat penyebrangan, area parkir, penerangan jalan, river training, tempat evakuasi sementara, laguna barat, fasilitas inti amenitas, gerbang dan pos satpam, jaringan pipa, pemadam kebakaran, tempat limbah, tangki air tanah, dan sebagainya.

“Berbekal pengalaman dan kualitas pekerjaan yang dimiliki oleh PTPP, kami yakin dapat menyelesaikan perkerjaan pembangunan sesuai dengan waktu yang telah ditargetkan dan kualitas terbaik,” tambah Novel.