PSBB Total, Anies Bolehkan Ojol Angkut Penumpang

JAKARTA-Saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total mulai diterapkan 14 September 2020, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membatasi mobilitas penduduk. Meski demikian, para ojek online (Ojol) diizinkan untuk mengangkut barang maupun penumpang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan driver ojek online diperbolehkan tetap beroperasi, baik membawa penumpang maupun barang selama dua pekan pada masa PSBB total.

“Motor berbasis aplikasi diperbolehkan untuk mengangkut barang dan penumpang dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Detail dari aturan ini akan disusun melalui Surat Keputusan (SK) Dinas Perhubungan,” kata Anies dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu, 13 September 2020.

Anies menyebutkan mobilitas penduduk akan dikurangi. Pengurangan itu akan dilakukan pada jumlah layanan dan armada. Sementara, untuk kapasitas penumpang masih diperbolehkan maksimal 50%.

Untuk kendaraan pribadi roda empat hanya diperbolehkan membawa 2 orang per baris kursi.

“Kecuali bila kendaraan pribadi mengangkut keluarga yang berdomisili satu rumah. Tapi kalau tidak satu domisili, maka harus mengikuti ketentuan maksimal dua orang per baris,” ujar Anies.

Tags:
Anies BaswedanGubernur DKI Jakarta Anies BaswedanGubernur Provinsi DKI JakartaHeadlineojek onlineOjolpemprov DKI JakartaPSBB Diperketatpsbb total
wahyudatun nisa

wahyudatun nisa

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: