Prototipe Hyundai i20 N Terungkap di Uji Cuaca Ekstrem

Stockholm- Hyundai mengungkap desain dan performa mobil terbarunya yang masih dalam tahap prototipe, all-new i20 N, dalam pengujian di cuaca ekstrem Swedia.

Dalam dua video pengujian kendaraan yang dirilis Hyundai, tampak pembalap Hyundai WRC Thierry Neuville mengendarai i20, RM19, dan i20 N di kawasan bersalju yang menantang.

All-new Hyundai i20 N tampak sekilas dengan penutup kamuflase di bagian depan dan belakang. Pemirsa hanya bisa melihat sekilas sebagian detail model baru itu saat melintasi salju.

Dalam video kedua, yang mencakup adegan tambahan dari prototipe i20 N yang serba baru, Neuville memberikan komentar.

“Mobil yang sangat menarik. Sangat tepat. Handling yang sangat mudah. Mesinnya berputar dengan baik dan suaranya juga sangat menarik. Saya menantikan ini untuk mengemudi di WRC!,” katanya.

Pengujian musim dingin memastikan keandalan dalam kondisi ekstrem. Pengujian dilakukan awal tahun ini di sebuah danau beku di Arjeplog, Swedia, tempat pengujian musim dingin yang populer untuk produsen otomotif.

Dingin sepanjang tahun menjadikannya tempat yang sempurna untuk menguji kendaraan dalam kondisi cuaca ekstrem. Beberapa hari, suhu bisa turun hingga minus 30 derajat Celcius.

Hyundai menguji mobilnya di iklim yang keras untuk memastikan kendaraannya tetap dapat bekerja dalam kondisi cuaca ekstrem. Dari musim panas yang membakar hingga jalan musim dingin yang beku, kendaraan harus dapat berfungsi di setiap kondisi iklim.

Dalam pengujian ini, Hyundai ingin mengevaluasi keandalan kendaraan dalam kondisi dingin ekstrem, serta menguji kinerjanya dalam kondisi seperti kendaraan bermotor.

Kecepatan tinggi dan belokan tajam menempatkan kendaraan di bawah tekanan mekanik yang tinggi, membuktikan kemampuan mereka dalam kondisi sulit.

Menyusul keberhasilan i30 N dan i30 Fastback N, Hyundai sedang mengembangkan versi kinerja tinggi dari model Eropa terbarunya, all-new i20 N

Tags:
hyundaimobil baru
%d blogger menyukai ini: