PPKM Dilongkarkan, PPRO Optimistis Bidik Pendapatan Rp1,7 Triliun Hingga Akhir Tahun

08 September 2021 18:43 WIB

Penulis: Aprilia Ciptaning

Editor: Amirudin Zuhri

Proyek apartemen milik PT PP Properti Tbk. / Facebook @PTPPPropertiTbk

JAKARTA – Anak usaha PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP), yakni PT PP Properti Tbk (PPRO) membidik target pendapatan Rp1,7 triliun hingga akhir 2021.

Direktur Utama PPRO I Gede Upeksa Negara memperkirakan, kontribusi pendapatan kali ini didominasi oleh segmen realti dan penjualan residensial yang mencapai Rp1,6 triliun.

“Sementara di sisi komersial dan hotel, kurang lebih proyeksi pendapatannya akan menyumbang Rp109 miliar hingga akhir tahun,” ujarnya dalam Public Expose secara daring, Rabu, 8 September 2021.

Selain itu, total aset juga diperkirakan tumbuh menjadi Rp19,6 triliun, meningkat dari Rp18,5 triliun per akhir 2020. Adapun total liabilitas dan ekuitas dinilai akan naik menjadi masing-masing Rp14,8 triliun dan Rp4,7 triliun.

Kemudian untuk Earning Before Interest, Taxes, Depreciation, and Amortization (EBITDA) atau pendapatan sebelum bunga, pajak, dan amortisasi, angkanya diperkirakan tumbuh menjadi Rp328 miliar.

Ia optimistis dapat mencapai target tersebut seiring dengan pelonggaran kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Di samping itu, percepatan vaksinasi yang terus dilakukan oleh pemerintah juga diharapkan dapat mempercepat pemulihan ekonomi.

Gede menambahkan, perseroan telah menyiapkan strategi untuk mendongkrak bisnis mal dan edutainment. Pertama, menerapkan penggunaan QR Code pada aplikasi PeduliLindungi untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Kedua, secara berkelanjutan melakukan efisiensi, khususnya fixed cost untuk mengoptimalkan operasional. Ketiga, menerapkan kebijakan pemerintah melalui penghapusan PPN sewa dan service charge hingga akhir tahun bagi tenant. Hal ini diharapkan dapat memudahkan tenant untuk bangkit di masa sulit seperti sekarang.

Terakhir, menjalankan program customer engagement melalui sosial media dengan memberikan giveaway. Selain itu, perseroan juga bakal mengadakan Teacher’s Program Virtual di KIDZANIA.

Berita Terkait