PNM Venture Capital Rombak Jajaran Direksi, Simak Susunan Terbarunya

24 Oktober 2021 12:42 WIB

Penulis: Muhamad Arfan Septiawan

Editor: Sukirno

Gedung BUMN PT Permodalan Nasional Madani (Persero) alias PNM / Pnm.co.id

JAKARTA - Anak usaha PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, PT PNM Venture Capital (PNM VC) melakukan perubahan susunan manajerial. PNM VC tercatat merombak direksi dengan menghadirkan dua eksekutif yang berasal dari sang induk usaha.

Keputusan ini mengacu pada surat bernomor SK SR-660/MBU/09/2021. Keputusan Pemegang Saham PT Permodalan Nasional Madani Venture Capital tertanggal 21 Oktober 2021 yang akan melanjutkan pengurusan perseroan.

Rendy Putra Jaya dicopot dengan hormat dari posisi Direktur Utama (Dirut) PNM VC. Posisinya kemudian digantikan oleh Rahfie Sayefulshaaf.

Sebelum berlabuh di PNM VC, Rahfie diketahui lama berkarier di induk usaha PNM sebagai Executive Vice President Pengembangan dan Legal. Bidang legal menjadi awal mula karier Rahifie di PNM sejak 2000.

Selain itu, dirinya juga pernah menduduki posisi strategis lain di antaranya Executive Vice President ULaMM dan Jasa Manajemen (2018-2019) dan Kepala Divisi Remedial (2018-2019). 

Lalu, Rendy Putra Jaya juga diberhentikan dengan hormat oleh perseroan. Ada nama Prasetyo Heru yang datang untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Rendy tersebut.

Prasetyo Heru yang diangkat sebagai Direktur PNM VC, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Pengelolaan dan Pengendalian Infrastruktur PNM.  Dua nama yang diboyong dari induk usaha ini kini diemban tugas untuk mengembangkan bisnis PNM VC di tengah pesatnya digitalisasi di segala lini perseroan. 

Berikut susunan terbaru direksi PNM VC:

Direktur Utama:  Rahfie Syaefulshaaf 

Direktur Bisnis: Prasetyo Heru 

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Feber Netyantaka.

Berita Terkait