Pilihan Tanaman yang Dapat Mengusir Nyamuk di Dalam Rumah

16 Juni 2021 19:36 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Pilihan tanaman yang dapat mengusir nyamuk di dalam rumah/freepik.com

JAKARTA – Nyamuk dapat ditemukan di mana-mana, termasuk di dalam rumah. Nyamuk bisa berada di semua sudut rumah, dan untuk membasminya, pada umumnya harus menggunakan bahan kimia berbahaya.

Padahal, ada beberapa tanaman hias yang bisa digunakan untuk mengusir nyamuk di dalam rumah. Simak daftar pilihan tanaman hias yang bisa mengusir nyamuk di dalam rumah.

  1. Lemon Balm
    Lemon balm memiliki bau yang sangat kuat yang mengusir nyamuk. Anda dapat menyimpan tanaman Lemon Balm dalam ruangan di ruang tamu Anda karena mudah perawatannya.
  1. Catnip
    Tanapan catnip kerap digunakan dalam teh herbal. Selain itu, tanaman ini juga dapat digunakan untuk mengusir nyamuk dan serangga lainnya.
  2. Serai
    Lemon grass atau serai memiliki aroma khusus yang tidak disukai nyamuk. Anda juga dapat menambahkan serai ke dalam teh untuk meningkatkan rasanya.
  3. Daun Mint
    Selain digunakan sebagai obat-obatan, daun mint juga merupakan tanaman indoor pengusir nyamuk. Anda bisa menyimpan mint di dapur sehingga memberikan aroma yang menyenangkan di dapur sekaligus mengusir nyamuk.
  4. Lavender
    Lavender adalah tanaman yang tampak indah yang menarik semua orang dan mengusir nyamuk. Meskipun Lavender adalah tanaman luar ruangan, Anda masih bisa menyimpannya di dalam ruangan di mana ada banyak sinar matahari dan aliran udara yang baik.

Berita Terkait