‘Picasso’ Bersepeda Menggambar dengan GPS, Pecahkan Rekor Dunia Guinness

27 November 2021 12:00 WIB

Penulis: Fadel Surur

Editor: Vega Aulia

(null)

LONDON – Pesepeda asal Inggris mencoba meningkatkan kesadaran tentang masalah kesehatan pada pria dengan "menggambar wajah seorang pria" dengan jalur dan jejak GPS yang ia bentuk ketika sedang mengayuh sepeda. Usahanya ini berhasil memecahkan Rekor Dunia Guinness.

Pesepeda tersebut bernama Anthony Hoyte, ia mendapat julukan “pedaling Picasso” setelah menempuh jarak sejauh 66.48 mil (106.989 km) di jalanan London menggunakan aplikasi pelacak GPS untuk menggambar seorang pria berkumis. Gambar pria ini akan nampak jika dilihat di peta. 

Hoyte mengatakan bahwa karyanya adalah untuk merayakan Movember, acara tahunan yang mendorong pria untuk menumbuhkan kumis selama bulan November untuk meningkatkan kesadaran akan masalah kesehatan pria, termasuk kesehatan mental.

Perjalanan memecahkan rekor itu dimulai pada 13 November dan selesai 8,5 jam setelahnya. Hoyte mengatakan pada Guinness bahwa ia sempat mengalami kesulitan saat bersepeda karena ada beberapa jalanan yang ditutup secara tidak terduga.

“Untungnya, bagian-bagian penting seperti mata, hidung, mulut, dan kumis berjalan sesuai rencana. Ada beberapa masalah menjelang akhir – termasuk kerumunan yang ada di Portobello Road Market – tetapi saya tidak terlalu ambil pusing karena bagian rambut tidak terlalu penting,” kata Hoyte setelahnya.

Hoyte berhasil memenangi rekor dunia Guinness untuk gambar dengan GPS berkelanjutan terbesar menggunakan sepeda selama 12 jam (rekor individu).

Berita Terkait