Pewarta Foto Gelar Pameran Indonesia Tangguh Di Central Park

11 Agustus 2021 19:28 WIB

Penulis: Panji Asmoro

Editor: Ismail Pohan

Pengunjung melihat foto yang dipamerkan dalam pameran foto jurnalistik Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh di Mal Central Park Jakarta , Rabu 11 Agustus 2021. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia (trenasia.com)

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono secara resmi membuka Pameran Foto Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh yang digelar di Mal Central Park, Jakarta, Rabu 11 Agustus 2021. Tahun ini merupakan tahun ketiga sejak tahun 2019 para pewarta foto di Indonesia menampilkan hasil karya foto jurnalistik terbaik mereka. “Hari ini tanggal 11 Agustus 2021, saya Heru Budi Hartono, Kepala Sekretariat Presiden menyampaikan dan menyatakan bahwa per hari ini pameran foto di Central Park dibuka dan dapat disaksikan dan dinikmati,” kata Heru Budi Hartono dalam acara tersebut secara virtual. Kasetpres yang hadir didampingi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin tampak berkeliling melihat foto jurnalistik yang dipamerkan dalam pameran foto tersebut.

Ada salah satu foto jurnalistik yang menarik perhatian Kasetpres , Heru mengatakan, dari sisi momen foto jurnalistik tersebut terlihat sulit. “Kalau saya lihat ini bagus. Kenapa ? Dari sisi momen, kita enggak minta. Enggak minta apa ? Enggak minta kalau hujan kan. Eh kebetulan fotografer itu datang pas hujan. Pemikirannya beliau bagus, momennya pas. Berarti ini difoto,” ujar Heru Budi Hartono. Selanjutnya, Heru mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak atas terlaksananya pameran foto tersebut. Ia berharap pada tahun selanjutnya pameran foto tersebut dapat digelar lebih besar dan diikuti lebih banyak pewarta foto. Bey Machmudin mengatakan pameran foto yang digelar mulai tanggal 11 hingga 22 Agustus 2021 tersebut juga mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo. Presiden meminta agar kegiatan pameran foto jurnalistik dapat dilaksanakan setiap tahun.

“Bapak Presiden kemarin sempat ketemu dengan panitia dan mengapresiasi serta menyampaikan bahwa ini salah satu ada beberapa bukti kerja pemerintah yang disampaikan oleh pewarta foto, jadi bukti nyata di lapangan. Tadi ada yang di Wisma Atlet, ada pembagian bansos. Jadi sangat mengapresiasi ini dan sebaiknya dilaksanakan setiap tahun,” ucap Bey Machmudin. Untuk diketahui, Pameran Foto Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh ini menampilkan 165 foto jurnalistik hasil karya para pewarta foto Indonesia. Masyarakat dapat hadir langsung secara fisik untuk menikmati hasil karya tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat atau mengunjungi situs resmi www.indonesiamembangun.id untuk berkeliling secara virtual. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia

Berita Terkait