Pertamina Kembali Beri Diskon Pertalite di Tiga Wilayah Ini

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) kembali menghadirkan Program Langit Biru (PLB), promosi khusus berupa potongan harga untuk Pertalite.

Kali ini, program diberikan di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Ini menyusul wilayah sebelumnya di Jawa-Madura-Bali (Jamali), termasuk Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region III Eko Kristiawan mengatakan, program promosi ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah. Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara.

Menurutnya, upaya mengurangi pencemaran udara dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor. Salah satunya dengan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) yang ramah lingkungan.

BBM yang lebih berkualitas, jelasnya, memiliki kadar oktan (research octane number/RON) tinggi sehingga rendah emisi. Selain itu, dampak positif akan muncul terhadap performa kendaraan. Pasalnya, pemakaian BBM bakal lebih irit karena pembakaran di ruang mesin sempurna.

Adapun jenis BBM yang didorong pertamina, yakni Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98.

Beri Potongan Harga

Melalui PLB, lanjutnya, konsumen dapat membeli Pertalite dengan harga Rp6.450 per liter, lebih rendah R 1.200 dari harga normal Rp7.650. BBM ini berlaku untuk motor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot), serta taksi plat kuning.

“Dengan harga khusus, kami mengajak pengendara membuktikan bahwa BBM berkualitas akan membuat mesin kendaraannya lebih awet,” ujar Eko dalam keterangan tertulis yang diterima TrenAsia.com, Sabtu, 21 November 2020.

SPBU yang melayani promo tersebut, katanya, terdapat spanduk yang terpasang sehingga bisa dikenali masyarakat. Di samping Pertalite, Pertamina juga tetap menyediakan Premium di wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Selain promo Pertalite harga khusus, Pertamina juga memberikan promo spesial bagi konsumen berupa cashback Rp250 per liter. Potongan tersebut diberikan untuk transaksi pembelian Pertamax lewat aplikasi MyPertamina.

Eko menambahkan, pihaknya akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik pagi konsumen, baik dari sisi kualitas bahan bakar maupun LPG. Saat ini, lanjutnya, MyPertamina telah dipakai oleh kurang lebih 1.400 SPBU. Jumlah tersebut setara dengan 96% total SPBU Pertamina di Jawa Barat.

Tags:
bbmemisi karbonHeadlinePertalitePertamaxpertaminaPT Pertamina (Persero)
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: