Pertama Kali! Dompet Digital DANA Berkolaborasi Dengan TikTok

JAKARTA – Perusahaan dompet digital PT Espay Debit Indonesia Koe alias DANA berkolaborasi dengan aplikasi jejaring sosial berbagi video pendek, TikTok.

Dengan terkoneksinya DANA dan TikTok, pengguna TikTok dapat menarik hadiah referral langsung ke saldo DANA mereka.

CEO dan Co-Founder DANA, Vincent Iswara mengklaim kolaborasi ini menjadi terobosan istimewa bagi industri dompet digital Indonesia.

Baginya, kolaborasi ini juga menegaskan keberadaan DANA sebagai platform terbuka yang tepercaya bagi industri digital secara keseluruhan.

Memang, DANA adalah dompet digital pertama yang menjadi mitra untuk program referral TikTok di Indonesia.

DANA juga menjadi e-wallet pertama yang memungkinkan penarikan hadiah referral TikTok ditransfer menjadi saldo.

“Kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen DANA dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup modern, serta bentuk dukungan terhadap nilai-nilai positif dan kreativitas dari generasi Z dalam penggunaan TikTok,” ujarnya di Jakarta, Selasa 17 November 2020.

Sementara itu, Head of User & Content Operations at TikTok Indonesia, Angga Anugrah Putra berharap, kolaborasi ini dapat memberikan nilai lebih bagi pengguna TikTok.

Sehingga, lanjut Angga, para pengguna TikTok di Tanah Air bisa lebih bersemangat dalam menuangkan kreativitas mereka melalui video pendek

“TikTok sebagai destinasi video pendek ingin selalu menjadi rumah bagi kreativitas masyarakat,” ucapnya.

Ilustrasi aplikasi media sosial berbagi video TikTok asal China. / Pixabay
Program Referral TikTok

Untuk mendukung program referral TikTok, DANA akan membagikan voucher send money/kirim uang gratis untuk pengguna TikTok yang mendaftar ke DANA melalui aplikasi TikTok.

Pengguna yang berhak menerima voucher dapat menikmati diskon spesial saat mentransfer saldo DANA mereka ke pengguna DANA lainnya, dengan jumlah transfer minimal Rp30.000.

Untuk mengikuti program ini, pengguna harus mengajak orang lain mendaftar TikTok. Pengguna bisa mendapatkan ‘invite code’ di akun TikTok-nya dan membagikannya.

Kemudian, mereka bisa memasukkan invite code ini di halaman activity setelah berhasil melakukan registrasi TikTok.

Selanjutnya, dana akan masuk secara otomatis ke saldo TikTok pengguna begitu orang yang diajaknya berhasil melakukan registrasi menggunakan invite code yang dibagikan.

Sementara untuk menarik saldo Tiktok menjadi saldo DANA, pengguna tinggal mengeklik withdraw di akun TikTok-nya. Kemudian pilih nominal lalu pilih DANA sebagai metode penarikan.

Setelah itu, masukan nomor telepon dan PIN DANA. Begitu selesai, saldo TikTok akan berpindah ke saldo DANA.

Raih Voucher DANA

Adapun untuk mendapatkan voucher DANA, bisa dilakukan melalui akun TikTok maupun DANA. Apabila menggunakan akun TikTok, pengguna tinggal menekan withdraw.

Pilih nominal yang ingin ditarik, lalu klik bind DANA dan registrasi akun DANA di sana. Selanjutnya, masukkan nomor telepon, OTP dan PIN baru. Voucher akan masuk secara otomatis ke pocket.

Sementara bagi pengguna yang ingin menarik voucher di aplikasi DANA khusus untuk pengguna KYC. Lalu pastikan juga voucher sudah masuk di halaman pocket.

Selanjutnya masuk ke ‘send money‘, pilih ‘send to phone number‘. Kemudian pilih nomor telepon yang diinginkan untuk mendapatkan Saldo DANA. Voucher akan secara otomatis muncul di halaman cashier. (SKO)

Tags:
danaDompet digitalDompet Digital DANAFintech Dompet DigitalPT Espay Debit Indonesia KoeTikTokvideo tiktok
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: