Permintaan Makanan Sehat Meningkat, IKEA Indonesia Luncurkan 3 Menu Plant Based

30 Agustus 2021 14:49 WIB

Penulis: Aprilia Ciptaning

Editor: Amirudin Zuhri

JAKARTA - IKEA Indonesia melakukan inovasi dengan meluncurkan menu makanan plant-based sebagai bentuk dukungan terhadap gaya hidup sehat dan berkelanjutan untuk masyarakat Indonesia.

IKEA Food Commercial Manager IKEA Indonesia Dita Astari Putri mengatakan, pihaknya telah menyediakan berbagai pilihan makanan plant-based, mulai dari makanan utama, camilan, makanan penutup, hingga kids meal. 

“Menu baru ini telah tersedia di seluruh restoran IKEA Indonesia,” mengutip keterangan tertulis, Senin, 30 Agustus 2021.

Adapun menu makanan yang diluncurkan adalah Plant balls, Plant-based Sausage Bun, Plant-based Matcha Ice Cream, dan pilihan menu lainnya dengan tetap menjaga kualitas makanan sesuai dengan standar yang berlaku.

Dita mengungkapkan, selain baik untuk kesehatan, makanan berbasis nabati juga dinilai lebih ramah lingkungan. Makanan plant-based, kata dia, tidak membutuhkan banyak air dan tidak menghasilkan banyak emisi karbon dibandingkan dengan proses olahan makanan berbahan hewani. 

Ke depan, IKEA bahkan menargetkan untuk menyediakan 50% makanan utama berbasis nabati dan 80% menggunakan non-red meat pada 2025.

Dalam peluncuran ini, Dita menjelaskan bahwa kesadaran masyarakat Indonesia akan konsumsi makanan sehat semakin meningkat, khususnya di era pandemi Covid-19. Google Trend sendiri mencatat, terjadi peningkatan performa penelusuran terkait makanan sehat sejak Maret 2020 hingga mencapai puncaknya pada Desember 2020. Data tersebut menunjukkan kesadaran akan makanan sehat di kalangan masyarakat Indonesia meningkat secara signifikan.

“IKEA menghadirkan berbagai menu makanan plant-based untuk memenuhi permintaan masyarakat Indonesia akan makanan sehat yang terjangkau,” katanya.

 

 

Berita Terkait