Perluas Publikasi Program, Kadin Teken Kerja Sama dengan TVOne

24 Agustus 2021 15:04 WIB

Penulis: Daniel Deha

Editor: Laila Ramdhini

JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia memperluas layanan publikasi program dengan salah satunya meneken kerja sama dengan Lativi Mediakarya atau TVOne. Nota kesepahaman kemitraan diteken pada Senin, 23 Agustus 2021.

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan isu kesehatan, ekonomi, dan sosial menjadi fokus perhatian Kadin saat ini untuk membantu pemerintah dalam penanganan dampak pandemi COVID-19 agar bisa kembali bangkit dan pulih.

Kerja sama kedua pihak menjadi pilihan agar kebijakan dan aspirasi dunia usaha dalam upaya memajukan perekonomian nasional dapat tersampaikan secara luas dan tepat.

"Kami apresiasi atas kerja sama ini, semoga bisa menjadi strategic partnership (kemitraan strategis) untuk memberikan informasi yang terbaik kepada masyarakat, terutama mengenai upaya dan peran dunia usaha dalam membangun perekonomian nasional," ujar Arsjad dalam keterangan resmi dilihat pada Selasa, 24 Agustus 2021.

Dia menekankan bahwa melalui komunikasi dan penyebaran informasi yang baik dapat menjadi salah satu strategi untuk mencapai target-target Program Kadin kepada publik dan masyarakat luas, terutama mengenai kesehatan, ekonomi dan sosial.  

"Kami ingin suara dari teman-teman usaha mikro, UKM juga bisa didengar. Karena baik pelaku usaha yang besar, menengah, kecil sama-sama memiliki peran memajukan perekonomian," pungkasnya.

Adapun kerja sama tersebut ditandatangani oleh Koordinator Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Organisasi, Hukum dan Komunikasi Yukki N. Hanafi dan Direktur Utama TVOne, Ahmad Rahadian Widarmana di Menara Kadin Indonesia, Jakarta.

Penandatangan tersebut disaksikan langsung oleh Arsjad Rasjid dan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Anindya N. Bakrie.

Anindya berharap agar kerja sama ini berjalan baik dan memberikan manfaat tidak hanya bagi kedua belah pihak, namun juga bagi upaya pemulihan dan memajukan perekonomian nasional.

"Kerja sama meliputi kerja sama peliputan baik yang sifatnya news value maupun komersial, peningkatan kompetansi SDM masing-masing pihak melalui program yang dimiliki masing-masing pihak, kerja sama pemanfaatan fasilitas masing-masing pihak, dan lain sebagainya," ujarnya melalui akun Instagramnya, dilihat Selasa siang.

Sementara itu, Direktur Utama TVOne Ahmad menyebut isu kesehatan, ekonomi dan sosial juga menjadi sorotan TVOne dalam penyebaran informasi selama ini.

"Kerja sama ini tidak terbatas pada peliputan dan penayangan program Kadin, tetapi juga dalam hal penunjang siaran serta materi penyebaran informasi. Banyak yang bisa dikerjasamakan dengan Kadin untuk ikut membantu bagaimana kita memberikan masukan untuk Indonesia bisa menang melawan pandemi," ungkapnya.

Tags:kadin

Berita Terkait