Perluas Metode Pembayaran, XL Axiata Gandeng Perusahaan Fintech Xendit

14 Juli 2021 08:01 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

XL Axiata Tower / Dok. PT XL Axiata Tbk (EXCL)

JAKARTA – Emiten telekomunikasi PT XL Axiata Tbk (EXCL) berkolaborasi dengan perusahaan financial technology (fintech) penyedia pembayaran digital, Xendit untuk memudahkan proses pembayaran bagi pelanggan XL Axiata yang menggunakan berbagai layanan di aplikasi myXL.

Director and Chief Commercial Officer XL Axiata, David Arcelus menyatakan kerja sama ini merupakan salah satu upaya kami untuk membantu meningkatkan kenyamanan pelanggan. Ia berharap kolaborasi ini juga dapat meningkatkan efisiensi dalam hal operasional dan biaya.

“Sejak diluncurkannya aplikasi terbaru myXL, kami terus berupaya untuk meningkatkan layanan yang ada,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Selasa 13 Juli 2021.

Sementara itu, COO dan Co-Founder Xendit, Tessa Wijaya menyebut pihaknya terus berinovasi dan meningkatkan seluruh pelayanan agar dapat memberikan infrastruktur pembayaran yang cepat, mudah dan terpercaya bagi pelanggan XL Axiata.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi Xendit untuk dapat menjadi mitra XL Axiata dalam menyediakan layanan pembayaran digitalnya,” imbuhnya.

Proses integrasi antara Xendit dan XL Axiata yang dimulai sejak Januari 2021 telah selesai dan metode pembayaran digital lainnya, seperti OVO, Dana, dan ShopeePay juga telah tersedia melalui layanan touchpoint XL Axiata.

Melansir data RTI, saham EXCL ambles 6,51% menuju level harga Rp2.440 per lembar pada akhir perdagangan Selasa, 13 Juli 2021. Sebelum akhirnya jatuh, saham EXCL sempat menyentuh harga tertingginya pada hari itu, yakni pada harga Rp2.670 per lembar. (SKO)

Berita Terkait