Perkuat Lini SDM, Danareksa Luncurkan Institut Pelatihan Baru

29 Juli 2021 12:40 WIB

Penulis: Muhamad Arfan Septiawan

Editor: Rizky C. Septania

PT Danareksa (Persero) / Danareksa.co.id

JAKARTA – PT Danareksa (Persero) terus berupaya meningkatkan kapabilitas Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dalam memperkokoh SDM, Danareksa meluncurkan lembaga pembelajaran baru bernama Danareksa Learning Institute (DLI).

Lembaga anyar yang berdiri sejak 28 Juli 2021 ini bakal menjadi tempat pelatihan SDM di lingkungan BUMN. Selain itu, DLI juga ternyata bisa menjadi lembaga pengembangan riset untuk pengembangan bisnis hingga produk yang bisa dipakai oleh SDM di perusahaan pelat merah.

Dalam memperkaya proses pelatihan, DLI telah menggandeng New York University Stern School of Business (NYU Stern) sebagai mitra.

 DLI turut menggandeng PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk sebagai digital partner. Bisnis telekomunikasi Telkom yang telah berkembang ke segala lini menjadi salah satu rujukan untuk membentuk SDM unggul yang berdaya saing tinggi di era digital ini.

 Selain dengan Telkom, kolaborasi akan dijalankan antara seluruh BUMN dalam klaster Danareksa-PPA dimana Danareksa berharap cross learning dalam DLI sebagai bentuk kolaborasi antara BUMN ini akan membentuk talenta unggul dengan berbagai keahlian yang sesuai dengan kebutuhan.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan lembaga pembelajaran ini diharapkan bisa menghasilkan jajaran direksi unggul BUMN. Apalagi, BUMN saat ini ditargetkan bisa go global.

 “Saya berharap bahwa pembentukan Danareksa Learning Institute ini dapat menjadi suatu momentum bagi BUMN untuk melaksanakan objective dalam hal SDM yaitu: Menciptakan World Class Leaders & Talent, Management Practices, dan Digital - Technology and Innovation Capabilities,” ujar pria yang akrab disapa Tiko itu dalam keterangan tertulis, Kamis, 29 Juli 2021.

DLI juga berencana bakal menggandeng lebih banyak mitra pembelajaran dari lembaga pendidikan kelas dunia lainya. . Fokus untuk pengembangan talenta unggul, DLI telah mantap mengedepankan 3 konsep pembelajaran yang akan diusung yakni decision making & problem solving, critical thinking, dan creative thinking.

 “Kami ingin DLI menjadi awal lahirnya talenta-talenta unggul, para creative thinkers yang kompeten sejalan dengan core value AKHLAK pada BUMN dan tentunya penuh semangat berkontribusi lebih untuk Indonesia” ucap Direktur Utama (Dirut) Danareksa sekaligus Rektor DLI Ari Soerono.

Berita Terkait