Perkuat Layanan Asuransi Digital, Layanan E-Claim FWD Life Melonjak Hingga 80 Persen

JAKARTA – Perusahaan asuransi PT FWD Life Indonesia mengungkapkan adanya lonjakan pada layanan klaim secara digital pada aplikasi FWD Max. Bahkan sekitar 70% hingga 80% proses pengajuan klaim asuransi dilakukan secara digital.

Chief Marketing Officer/CMO FWD Life Maika Randini mengatakan, tren klaim secara online pada industri asuransi sedang meningkat. Menurutnya hal ini sejalan dengan proyeksi perusahaan yang berupaya memperkuat layanan asuransi berbasis digital.

“Aplikasi FWD Max terus berkembang, terutama dari segi fitur. Ini juga membuat jumlah pengguna kami meningkat,” ujarnya dalam konferensi virtual, Jumat 16 Oktober 2020.

Maika bilang, pengembangan pengembangan digital, terutama pada aplikasi FWD Max dapat memberikan value added tersendiri. Dengan begitu, diharapkan dapat meningkatkan layanan bagi para nasabah FWD Life.

“Jadi tidak sebatas meningkatkan engagement, yang penting juga dapat membantu nasabah untuk proses asuransi,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama FWD Life Anantharaman Sridharan memperkenalkan fitur terbaru dalam FWD Max, yakni e-Services. Fitur ini diklaim memberikan pengalaman berasuransi digital yang lebih efisien dan tentunya aman.

“eServices melengkapi fitur eFriend. Sekarang nasabah individu hanya perlu menggunakan FWD Max untuk semua kebutuhan asuransinya,” kata Anantharaman.

Ia menuturkan, FWD Life memiliki visi untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Untuk itu, penting baginya untuk menghadirkan asuransi menjadi sesuatu yang lebih relevan dan dapat dijangkau lebih luas. (SKO)

Tags:
Asuransiasuransi jiwaeServicesFWD Financial ServiceFWD GroupFWD LifeFWD MaxInsurtechPT FWD Life Indonesia
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: