Perkuat Infrastuktur Kecerdasan Buatan, SiCepat Milik MCAS Caplok Lenna.ai

20 Mei 2022 13:00 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Rizky C. Septania

JAKARTA – PT SiCepat MCash Indonesia, perusahaan patungan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) dan PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat), berinvestasi sebesar 40% di perusahaan yang berfokus pada pengembangan teknologi artificial intelligence (AI), PT Sinergi Digital Teknologi (Lenna.ai).

Melalui keterbukaan informasi pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), SiCepat menggelontorkan Rp204 juta dalam aksi korporasi itu. Nilai itu setara dengan 204 lembar saham Lenna.ai.

Managing Director M Cash Integrasi Jahja Suryandy meyakini, investasi ini akan memperkuat lini teknologi grup perseroan. Hal ini sejalan dengan komitmen perseroan untuk terus mengembangkan infrastruktur digital yang masif, mempercepat penetrasi AI ke dalam digitalisasi bisnis serta menyinergikannya dengan berbagai layanan yang telah ada. 

“Terlebih lagi, AI atau kecerdasan artifisial sangat memiliki potensi untuk memimpin teknologi di masa depan. Hal ini tentunya selaras dengan tujuan perusahaan untuk mengembangkan jaringan teknologi digital yang unggul,” tutur Jahja, Kamis, 19 Mei 2022.

Founder & CEO Lenna.ai Alen Boby optimistis, melalui transaksi ini akan membuat pertumbuhan teknologi AI yang dibangun Lenna.ai semakin maju dan tumbuh lebih progresif. 

“Kami percaya bahwa jaringan bisnis MCAS Group yang luas dapat mengakselerasi inisiatif baru dalam ranah teknologi yang semakin inovatif,” imbuhnya.

Saat ini, Lenna.ai memiliki produk dengan beberapa fitur yang mengedepankan pemanfaatan teknologi AI dengan AI Powered Chatbot, di mana Chatbot telah dilengkapi dengan pengetahuan yang terhubung ke sumber daya eksternal seperti Google, Wikipedia, hingga Wolfram Alpha.

Kemampuan itu turut ditunjang oleh machine reading yang dapat menyelesaikan 10 kali lebih banyak pertanyaan pelanggan. Di samping itu, Lenna.ai juga mengembangkan omni-channel platform yang dapat mengintegrasikan semua saluran komunikasi bisnis.

Fitur ini hadir menawarkan kemudahan untuk memantau jalannya bisnis dari semua saluran komunikasi, serta membangun keterlibatan yang mendalam juga bermakna dengan lini pelanggan yang luas. 

Berita Terkait